oleh

Menyisir Desa Desa Di Kecamatan Cibadak, Binda Banten dan PKM Cibadak Kejar Target Vaksin

Caption : Binda Banten ketika melakukan Vaksinasi di Kecamatan Cibadak 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Untuk mengejar target 70 persen Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Banten bekerjasama dengan PKM Cibadak, kembali menyelenggarakan penyisiran Vaksinasi ke Desa-desa di Kecamatan Cibadak. Melalui kegiatan vaksinasi penyisiran yang dilakukan secara jemput bola diharapkan masyarakat di Desa-desa yang telah divaksin dosis 1, kembali melakukan vaksinasi dosis 2.

Dalam Kegiatan vaksinasi tersebut, Binda Banten, berkerjasama dengan PKM Cibadak mendirikan pos layanan vaksin massal di rumah kader Posyandu di masing-masing Desa dan dengan datang langsung ke rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kolaborasi ini sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo untuk percepatan vaksinasi covid-19,” Ujar Kepala Binda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Perkasa pada awak media,Jumat (30/12).

Untuk mengejar capaian vaksinasi 70 persen, kata Cahyono Binda Banten dan demi terwujudnya ‘herd immunity.” Kegiatan vaksinasi di Desa-desa Kecamatan Cibadak ini, merupakan vaksinasi dosis kedua dengan target 400 dosis.

Vaksinasi dilakukan dengan cara mendatangi langsung masyarakat secara door to door bagi Lansia atau penyandang disabilitas.

” Binda Banten dan PKM Cibadak juga melakukan vaksinasi terhadap warga usia remaja atau usia 11 tahun keatas dan Lansia,”terangnya.

Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengungkapkan, Vaksinasi ini terus gencar dilakukan untuk meningkatkan herd immunity di wilayah Kabupaten Lebak khususnya dan Banten pada umumnya. Brigjen TNI Cahyono menuturkan, target vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Banten di wilayah Provinsi Banten yaitu 65 ribu dosis vaksin, adapun untuk Kabupaten Lebak sendiri targetnya 70 persen masyarakat sudah divaksin. Diharapkan, vaksinasi yang terus digencarkan oleh Binda Banten dapat mencapai 65 ribu dosis.

“Kita punya 65.320 dosis vaksin, sampai dengan kamis 30 Desember 2021, yang sudah disuntik sebanyak 65.575 dosis atau 100,39 persen dari target 65.320 dosis, meskipun sudah mencapai target tetapi Binda Banten akan tetap melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat, pelajar, santri dan lansia dengan menyiapkan kembali sebanyak 15.000 dosis,” Jelas Brijen Cahyono.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cibadak i Hj. Hasanah mengapresiasi langkah Badan Intelijen Daerah Banten yang bekerjasama dengan pihaknya. Selain dengan Binda Banten, Puskesmas Cibadak juga bekerjasama dengan TNI dan Polri. Langkah tersebut dalam rangka mempercepat herd immunity bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cibadak.

” Diharapkan akhir Desember ini masyarakat Kecamatan Cibadak 70 persen lebih sudah di Vaksin Covid-19. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Binda Banten beserta jajarannya yang selama ini telah bekerjasama dengan Puskesmas Cibadak untuk menyelenggarakan Vaksinasi Massal bagi Pelajar, Santri dan masyarakat di wilayah Kecamatan Cibadak,” pungkasnya.(ade).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed