Merambah Perbatasan Dua Kabupaten,Binda Banten,Polsek dan PKM Cipanas Lakukan Vaksinasi Massal

Caption : Binda Banten ketika melakukan Vaksinasi massal di Desa Luhurjaya, Cipanas 

 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Banten bekerjasama dengan PKM Cipanas dan Polsek Cipanas, kembali menyelenggarakan Vaksinasi Massal untuk masyarakat di Desa Luhurjaya Kecamatan Cipanas yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Melalui kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan secara jemput bola diharapkan masyarakat di Desa Luhurjaya yang telah divaksin dosis 1, kembali melakukan vaksinasi dosis 2.

Dalam Kegiatan vaksinasi tersebut, BINDA Banten berkerjasama dengan PKM Cipanas dan Polsek Cipanas mendirikan pos layanan vaksin massal di Balai Desa Luhurjaya Kecamatan Cipanas, dan dengan datang langsung ke rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi.

” Hal ini kami lakukan bersama seluruh pihak untuk mengejar penuntasan vaksinasi bagi masyarakat, pelajar/santri dan Lansia. Kolaborasi ini sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo untuk percepatan vaksinasi covid-19,”ujar Brijen TNI Cahyono Cahya Angkasa pada awak media, Rabu( 30/12 /2021)

Kegiatan ini Kata Cahyono di lakukan untuk mengejar capaian vaksinasi 70 persen demi terwujudnya herd immunity. Kegiatan vaksinasi di Desa Luhurjaya Kecamatan Cipanas ini, sambung Cahyono merupakan vaksinasi dosis kedua dengan target 250 dosis. Vaksinasi dilakukan dengan cara mendatangi langsung masyarakat secara door to door bagi Lansia atau penyandang disabilitas.

” Kami juga sambung Cahyono melakukan vaksinasi terhadap warga usia remaja atau usia 11 tahun keatas dan Lansia” Katanya.

Vaksinasi ini kata Cahyono terus gencar dilakukan untuk meningkatkan herd immunity di wilayah Kabupaten Lebak khususnya dan Banten pada umumnya.Target vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Banten di wilayah Provinsi Banten ini sambung Cahyono yaitu 65 ribu dosis vaksin, adapun untuk Kabupaten Lebak sendiri targetnya 70 persen masyarakat sudah divaksin. Diharapkan, vaksinasi yang terus digencarkan oleh Binda Banten dapat mencapai 65 ribu dosis.

“Kita punya 65.320 dosis vaksin, sampai dengan Selasa 29 Desember 2021, yang sudah disuntik sebanyak 65.575 dosis atau 100,39 persen dari target 65.320 dosis, meskipun sudah mencapai target tetapi Binda Banten akan tetap melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat, pelajar, santri dan lansia dengan menyiapkan kembali sebanyak 15.000 dosis,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cipanas Hj. Ucu Yoana mengapresiasi langkah Badan Intelijen Daerah Banten yang bekerjasama dengan pihaknya. Selain dengan Binda Banten, Puskesmas Cipanas juga bekerjasama dengan TNI dan Polri. Langkah tersebut dalam rangka mempercepat herd immunity bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cipanas. Diharapkan akhir Desember ini masyarakat Kecamatan Cipanas 70 persen lebih sudah di Vaksin Covid-19.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Binda Banten beserta jajarannya yang selama ini telah bekerjasama dengan Puskesmas Cipanas untuk menyelenggarakan Vaksinasi Massal bagi Pelajar, Santri dan masyarakat di wilayah Kecamatan Cipanas,” pungkas Kades.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *