oleh

Lima Pejabat Pengawas di Lingkungan Dinas Dukcapil Lebak di Lantik

Caption : Prosesi pelantikan terhadap lima pejabat Disdukcapil Kabupaten Lebak yang tengah diambil sumpahnya. (foto : istimewa)

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Budi Santoso melantik dan memberikan pengambilan Sumpah Jabatan terhadap lima Pejabat Pengawas (Eselon IV) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak yang dilaksanakan di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (30/12/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Budi Santoso menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, selain itu pihaknya meminta agar pada saat melaksanakan tugasnya agar memiliki semangat dan tanggung jawab, serta menegakkan kehormatan dan martabat birokrasi pemerintah.

Budi mengatakan bahwa Disdukcapil Kabupaten Lebak memang bukan pelayanan dasar tetapi dukcapil adalah dasar dari seluruh pelayanan lain, mulai dari BPJS Kesehatan, Pendataan usulan Bantuan Sosial bagi Masyarakat yang tidak mampu dan lain sebagainya yang membutuhkan dasar data dari dinas kependudukan.

“Disdukcapil ini adalah OPD yg bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat,
jadi tolong suadara-saudara agar membantu pimpinan untuk melaksanakan pelayanan kependudukan kepada masyarakat Kabupaten Lebak dengan sebaik-baiknya, jangan ada komplain dari mereka, jangan ada pungli, jangan ada suap dan lainnya, lakukanlah sesuai prosedur sesuai SOP,” kata Budi Santoso melalui siaran persnya yang diterima, Kamis (30/12/2021).

Kemudian, Ia meminta agar pejabat baru dapat terus meningkatkan pelayanan terpadu kependudukan sehingga pelayanan administrasi kependudukan bisa cepat dan tepat sehingga masyarakat tidak perlu lama dalam mengurus administrasi kependudukannya. (gung).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed