oleh

Resmi Terbentuk Di Tanah Jawara, DPD Hipakad Provinsi Banten Terima Sk Dan Kta

Caption : Pengurus Pusat dan Daerah tengah mendejlarasikan HIPAKAD Banten 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Dalam rangka untuk melebarkan kepengurusan HIPAKAD di Banten, DPP Hipakad serahkan surat keputusan dan kartu tanda anggota Hipakad kepada 22 pengurus DPD Hipakad Provinsi Banten di sekertariat DPD HIPAKAD Pasir Tariti Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak,Minggu (27/12).

Menurut Johanes,HIPAKAD itu dari pusat sampai dengan Kecamatan,dengan kedatangan tujuannya untuk silaturahmi dan di undang oleh temen temen DPP Banten.”HIPAKAD ini sudah berdiri semenjak Tahun 1963 setelah kesini ada perobahan yang dulunya OKP pada tahun 2017 berubah menjadi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas),selain itu OKP itu terbatas dari paktor usia,tapi kalau ormas tidak ada batasan usia,dan Hipakad ini sudah berjalan 5 tahun,sementara untuk Provinsi Banten dan Lebak baru berdiri pada tahun 2021 ini.

” Hipakad adalah organisasi yang eklusif,rekrukmennya hanya khusus putra putri angkatan darat saja,dan pengurusnya juga harus dari putra putri angkatan darat yang sudah terdaftar agar memiliki kejelasan,”ujar Johanes pada JuaraMedia.Com d lokasi kegiatan.

Kepengurusan HIPAKAD Provinsi Banten ini, kata Johanes adalah merupakan DPD ke 19 di seluruh Indonesia dan nanti untuk pelantikannya di serahkan pada pengurus ketua DPD Banten.

“Tujuan dari HIPAKAD ini untuk mensejahterakan para anggota jangan sampai ada imej anak kolong ini orang orang nakal atau preman,imej tersebut kita robah di jaman millineal ini,karena dengan seiringnya waktu anak kolong ini bisa memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara. Alhamdulillah banyak anak kolong yang sudah berhasil,menjadi pejabat pengusaha,baik menjadi Mentri dan kedepannya dengan berdirinya Hipakad ini di NKRI akan terus berkontribusi untuk Nusa dan bangsa di tanah air,”terang Johanes.

 

Sementara Herry Hardiansyah Ketua DPD Hipakad Provinsi Banten mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan terbentuknya DPD Hipakad Provinsi Banten dan menerima SK serta KTA diserahkan langsung Ketua I DPP Hipakad.

HiPAKAD di Banten tanggal 29 Nopember 2021. ALhamduliah sekarang sudah terbentuk di 5 Kabupaten di Provinsi Banten, diantara DPC Hipakad Kabupaten Lebak,DPC Hipakad Kabupaten Pandeglang,DPC Hipakad Serang,DPC Hipakad Kota Serang dan DPC Hipakad Kota Cilegon ” Katanya.

Sekalipun HiPAKAD Banten ini baru 2 bulan berjalan, namun tercatat sudah 112. Tujuan terbentuk Hipakad di Provinsi Banten ini kata Herry sepeti motornya 3B “Bermasyarakat,Bermaslahat, Bermartabat”

” Bermasyarakat harus bisa dekat dengan seluruh lapisan masyarakat, Bermaslahat harus bisa bermanfaat untuk orang banyak.Bermartabat tidak boleh hilang ciri khas keluarga besar angkatan darat” Katanya.

Karena itu kata Herry, pihaknya bersama pengurus lainnya yang ada di Banten ini bertekad, bagaimana caranya Hipakad Provinsi Banten bisa menyentuh masyarakat lapisan bawah.

” Tentunya kami berharap Hipakad Provinsi Banten bisa bermanfaat bagi putra dan putri angkatan darat dan bisa berkontribusi untuk pembangunan Provinsi Banten,” Pungkasnya.(arya/ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed