Kejar Target Vaksinasi, Binda Banten Laksanakan Vaksin di Dua Desa Kecamatan Cipanas

Caption : Kegiatan Vaksinasi  Binda Banten  di Kecamatan Cipanas 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Guna menekan angka penyebaran virus Covid-19, di dua Kampung desa Girilaya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten. Badan Intelijen Negara (BIN) dan Pemerintah Kabupaten Lebak, terus mengejar cakupan vaksinasi Covid-19 hingga diatas 50 persen.

Untuk itu, Nakes Binda Banten bekerjasama dengan Nakes PKM Cipanas terus melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat di dua Kampung, Desa Girilaya tersebut.

” Hal itu, kami lakukan agar herd immunity segera terwujud dan target vaksinasi bisa tercapai” Ujar ketua Binda Banten Brigjen Cahyono Cahya Angkasa kepada awak media, Jumat (24/12/2021)

Untuk hari ini, kata Cahyono pihaknya melakukan vaksinasi massal dosis 2 dan 1 bagi masyarakat di kampung Cibilik dan Cilisung, Desa Girilaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak dan di Desa Giriharja Kecamatan setempat.

” Target capaian vaksinasi yang dilaksanakan di dua Kampung Desa Girilaya dan Giriharja sekitar 500 dosis untuk masyarakat dan Lansia. Sampai dengan hari Kamis 23/12, Binda Banten telah melaksanakan vaksinasi di wilayah Banten sebanyak 47.549 dosis dari target 65.320 dosis (72,79%) ” Katanya.

Dengan vaksinasi yang menyeluruh sekarang ini,sambung Cahyono terbukti Banten sudah masuk ke zona kuning.

” Vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak juga sebagai upaya mendorong Kabupaten Lebak kembali ke PPKM Level 2,” Katanya.

Karena itu kata Cahyono, pihaknya merasa bersyukur, karena sekarang ini Banten masuk ke zona Kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau.

” Dalam rangka percepatan vaksinasi di Kecamatan Cipanas iji , kami bekerjasama dengan PKM Cipanas, pemerintah daerah, TNI dan Polri ,” katanya.

Untuk mendorong Kabupaten Lebak agar segera mencapai target vaksinasi, sambung Cahyono, pihaknya juga hadir dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten setempat, TNI dan Polri yang ada di wilayah Kabupaten setempat.

“ BIN disini hadir , memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi massal hingga ke pelosok perkampungan,” terang Lulusan Akmil tahun 1987 ini.

Sementara, Kepala Desa Girilaya Ajun menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala BIN Daerah Banten yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warganya dalam rangka mewujudkan herd immunity bagi masyarakat Desa Girilaya.

” Jumlah masyarakat yang divaksin ada sekitar 450 orang lebih dengan vaksin dosis pertama dan kedua. Tentu saya berharap capaian target vaksinasi di Kabupaten Lebak dapat segera terpenuhi” Pungkasnya. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *