Target Akhir Tahun, Nakes Binda Banten dan Nakes PKM Cibadak Tuntaskan Vaksinasi

Caption : Binda Banten bersama Nakes PKM Cibadak ketika melakukan Vaksinasi 

JUARAMEDIA, LEBAK – Jelang  akhir tahun  Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Banten, bekerjasama dengan PKM Cibadak kembali menyelenggarakan Vaksinasi Massal untuk masyarakat di Desa Asem Margaluyu Kecamatan Cibadak, Selasa (21/12/2021). Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara jemput bola atau door to door, dengan harapan  masyarakat di Desa Asem Margaluyu yang telah divaksin dosis 1, kembali melakukan vaksinasi dosis 2.

Dalam Kegiatan vaksinasi tersebut, Nakes Binda  Banten berkerjasama dengan Nakes PKM Cibadak, Bidan Desa beserta kader Posyandu. Kolaborasi ini sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo untuk percepatan vaksinasi covid-19.

Menurut kepala Binda Banten Brigjen Cahyono Cahya Angkasa, BIN dilibatkan untuk mengejar capaian vaksinasi 70 persen demi terwujudnya ‘herd immunity’.” Kegiatan vaksinasi di Desa Asem Margaluyu Kecamatan Cibadak ini, sambung Cahyono merupakan vaksinasi dosis kedua dengan target 500 dosis. Vaksinasi dilakukan dengan cara mendatangi langsung masyarakat secara door to door bagi Lansia atau penyandang disabilitas.

Selain itu kata Cahyono Binda Banten dan PKM Cibadak juga melakukan vaksinasi terhadap warga usia remaja atau usia 11 tahun keatas dan Lansia.

” Target vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Banten di wilayah Provinsi Banten yaitu 65 ribu dosis vaksin, adapun untuk Kabupaten Lebak sendiri targetnya 70 persen masyarakat sudah divaksin. Diharapkan, vaksinasi yang terus digencarkan oleh Binda Banten dapat mencapai 65 ribu DOSIS. ” katanya.

Binda Banten kata Cahyono mempunyai  65.320 dosis vaksin, sampai dengan Senin 20 Desember 2021, yang sudah disuntik sebanyak 35.993 dosis atau 55,10 persen dari target 65.320 dosis.

” Kita harapkan di akhir Desember 2021 ini Binda Banten dapat mencapai 65.320 dosis,” Kata Cahyono

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cibadak Hj. Hasanah mengapresiasi langkah Bidan Intelijen Daerah Banten yang bekerjasama dengan Puskesmas Cibadak . Selain dengan Binda Banten, Puskesmas Cibadak juga bekerjasama dengan TNI dan Polri. Langkah tersebut dalam rangka mempercepat herd immunity bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cibadak.

”  Ya tentunya kami berharap  akhir Desember ini, masyarakat Kecamatan Cibadak 70 persen lebih sudah di Vaksin Covid-19. Kami  juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Binda Banten beserta jajarannya yang telah bekerjasama dengan Puskesmas Cibadak yang telah menyelenggarakan Vaksinasi Massal bagi Pelajar, Santri dan masyarakat di wilayah Kecamatan Cibadak,”Pungkasnya .(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *