oleh

Dapat Edukasi, Ratusan Santri Al-Falah Antusias Ikuti Vaksinasi.

Caption :  Santri Ponpes Al – Falah ketika sedang di vaksin 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Ratusan santri Pondok Pesantren Al-Falah, Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten antusias mengikuti program vaksinasi masal yang diinisiasi Polsek dan PKM Cikulur di halaman Ponpes setempat, Sabtu (18/12 /2021)

Menurut K.H.Shohibudin Pimpinan Ponpes Al-falah, jumlah santri tingkat MTs dan MA sebanyak 115 orang yang sudah divaksin baik dosis 1 dan 2

” Sebelum divaksin para santri ini terlebih dahulu sarapan. Selain itu mereka telah mendapatkan izin dari orang tua/walinya. Sebelumnya kami juga telah melakukan sosialisasi” Ujar lelaki yang kerap di sapa Kiyai Sprit ini di sela sela kegiatan vaksinasi tersebut.

Karena itu kata Shohibudin pihaknya berharap selain para santri yang telah divaksin ini nanti imunitasnya dapat meningkat, juga bisa jadi motivasi bagi santri santri yang lain untuk divaksin.

Meski demikian sambung Shobudin, pihaknya terus kenghimbau agar para Slsantri Pondok Pesantren Al-Falah yang telah divaksin ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Sebab vaksinasi bukan jaminan kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar” Katanya.

Menjelang dan memasuki libur ini, kata Shohibudin, pihaknya meminta kepada seluruh santrinya untuk tetap menjaga protokol kesehatan .

” Misalnya, memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan” Imbuhnya.

Sementara itu, Imam salah satu santri Al-falah mengatakan pengalaman pertama divaksin,awal mula ada rasa takut tegang menghadapi jarum sutik,setelah diberi edukasi oleh tenaga nakes, semua rasa takut itu sirna.

” Ah, biasa biasa aja, buktinya setelah saya di vaksin tidak ada penurunan terhadap daya tahan tubuh tuh!. Saya menghimbau kepada temen temen untuk di vaksin” Katanya. (arya)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed