Binda Banten Berikan Herd Immunity Untuk Santri Ponpes Al-Hikam

Caption :Anggota Binda Banten ketika melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Ponpes Al – Hikam

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Guna menekan angka penyebaran virus Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) dan Pemerintah Kabupaten Lebak, terus mengejar cakupan vaksinasi Covid-19 hingga diatas 50 persen. Agar herd immunity segera terwujud. Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Dosis 2 Covid-19 untuk para santri dan Santriwati di PPS Al-Hikam Kampung Pasirnangka RT 02/06 Desa. Pasir Tanjung Kecamatan.Rangkasbitung, Lebak Banten,Selasa (14/12/2021).

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa mengungkapkan, target capaian vaksinasi yang dilaksanakan di PPS Al-Hikam sebanyak 174 dosis, hal itu sesuai dengan pelaksanaan vaksinasi Dosis 1 yang dilaksanakan oleh Binda Banten juga. Vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya kata Kabinda, dalam rangka percepatan vaksinasi itu sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga membentuk herd immunity di kalangan para santri. Dengan vaksinasi yang menyeluruh sekarang ini, terbukti Banten sudah masuk ke zona kuning.

” Vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak juga sebagai upaya mendorong Kabupaten Lebak kembali ke PPKM Level 2,” Ujar Brigjen Cahyono.

Lebih lanjut Cahyono mengatakan, pihaknya bersyukur sekarang ini Banten masuk ke zona Kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau.

” Karena itu kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten. Dalam pelaksanaan vaksinasi kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam percepatan vaksinasi,” katanya.

Untuk mendorong Kabupaten Lebak agar segera mencapai target vaksinasi, kata Cahyono karena itu BIN juga hadir, naiknya Kabupaten Lebak ke PPKM Level 3, karena capaian vaksinasi Lebak masih rendah. Untuk mencapai target 70 persen pada akhir tahun 2021 ini, diperlukan kerjasama antar semua pihak termasuk masyarakat. Sebab apabila virus ini tidak ditangani dengan baik, maka virus Covid-19 akan menjadi ancaman nasional.

“Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan vaksin,” terang Lulusan Akmil tahun 1987 ini.

Sementara itu, Pimpinan PPS Al-Hikam KH. Bedi menyampaikan, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kepala Binda Banten beserta Jajarannya dan kepada Puskesmas Rangkasbitung yang telah melaksanakan vaksinasi bagi santri dan santriwatinya dari dosis 1 sampai dosis 2. dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 di Ponpes yang dipimpinnya dalam rangka mewujudkan herd immunity bagi santrinya dan masyarakat sekitar. Jumlah santri dan masyarakat yang divaksin ada sekitar 200 orang. Ia berharap capaian target vaksinasi di Kabupaten Lebak dapat terpenuhi.

Dari pada itu, pelaksanaan vaksinasi bagi santrinya merupakan upaya meningkatkan herd immunity dan mencegah santri dan masyarakat sekitar terpapar virus yang tidak berwujud Covid-19, harapan saya setelah divaksinasi santri semakin sehat dan terhindar dari Covid-19.

“Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan divaksinasi ini, harapan kami semoga semua santri yang ada dan masyarakat dapat mencegah Covid-19 dan dapat segera belajar seperti biasa,” pungkasnya.(Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *