oleh

Program Seratus Hari Kerja, Saepullah Kades Desa Gubugan Cibeureum Perbaiki Jembatan Gantung

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Gebrakan dan tidak hanya sekedar janji politik, inilah yang tengah dilakukan Saepullah Kepala Desa (Kades) Gubugan Cibeureum Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. Sejak dilantik jadi Kades Gubugan Cibeureum untuk enam tahun ke depan, pihaknya terus berbenah untuk perkembangan dan kemajuan Desa yang dipimpinnya.

Salah satunya kegiatan yang tengah dilakukannya, yaitu perbaikan perehaban pembangunan insfratruktur jalan poros desa berupa jembatan gantung penghubung antara desa Gubugan Cibeureum dan desa Pasirkembang Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Banten.

”Ini bagian dari program seratus hari kerja saya. Meski belum seratus hari saya sudah bergerak cepat membangun untuk kepentingan masyarakat,” ujar Saepullah disela-sela kegiatan pembangunan jembatan gantung, di Kampung Bongkok, Desa setempat, Minggu (12/12/2021).

Dijelaskannya, anggaran perehaban jembatan gantung tersebut bersumber dari Dana Desa (DD), dengan nama kegiatan pembangunan sarana dan prasarana fisik desa.

“Jenis kegiatan rehab jembatan gantung volume 54,5 meter x 1,5 meter, angggaran tahun 2021 biaya Rp103.911.300 bersumber dari dana desa,” terang Saep.

Menurutnya, pihaknya juga terus menerima masukan masukan dari masyarakat untuk kemajuan di Desanya ini.

”Saya juga telah menerima masukan masyarakat, agar jalan poros desa yang lain juga yang rusak untuk dibangun,” tutur Saep.

Pada kesempatan itu, Saep juga meminta kesadaran masyarakat untuk merawat infrastruktur hasil pembangunannya.

“Dalam melaksanakan berbagai program pembangunan yang sesuai dengan hasil Musrenbangdes, tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri, tapi butuh dan perlu dukungan semua masyarakat,” tandasnya

Karena itu pula, Saep berharap semua masyarakat Desa Gubugan Cibeureum bersatu dan memiliki tanggungjawab bersama untuk kemajuan Desa ini.

“Tidak ada lagi yang namanya pendukung dan bukan pendukung hasil Pilkades kemarin. Sekarang mah semua sama, satu yakni masyarakat Gubugan Cibeureum dengan tujuan yang sama untuk kemajuan Desa kita,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed