oleh

Binda Banten Road Show Gelar Vaksinasi di Lebak , Hari ini Giliran Desa Pasar Keong

Caption : Binda Banten ketika menggelar vaksinasi di Desa Pasar Keong

JUARAMEDIA, LEBAK – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten Road Show menggelar Vaksinasi ke Desa Desa yang ada di Kabupaten Lebak. Kegiatan yang dilaksanakan BINDA Banten ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak. Salah satunya, yang digelar di Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak , Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (10/12/2021)

Kepala BIN Daerah Banten, bBrigjend TNI Cahyano Cahya Angkasa menuturkan, target capaian vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Pasar Keong sekitar 300 orang masyarakat termasuk Lansia . Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di kantor desa, untuk itu, BIN bekerja sama dengan Puskesmas Cibadak dan Pemerintah Desa Pasar Keong bertekad mensukseskan program tersebut.

” Road show ini setiap hari mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat Kabupaten Lebak, sekarang kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Desa Pasar Keong Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak,”ujar Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa.

Dijelaskannya, BIN Daerah Provinsi Banten mendukung percepatan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga membentuk herd immunity bagi masyarakat dengan vaksinasi yang menyeluruh, Banten sudah masuk ke zona kuning.

“Wilayah Kabupaten Lebak menjadi perhatian pemerintah dan Presiden Jokowi Widodo Bahkan beberapa waktu Ialu Presiden sempat menyoroti Capaian Vaksinasi di Kabupaten/Kota di Banten yang masih rendah,” jelasnya.

Menghadapi libur Natal dan Tahan Baru (Nataru), kabinda Banten juga mengingatkan masyarakat untuk tidak bepergian keluar daerah, lebih baik masyarakat tetap tinggal di rumah dan menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah diserang penyakit.

“Saya pun mengajak masyarakat untuk tidak melakukan perayaan yang berlebihan. Tidak melakukan arak-arakan yang memicu terjadinya kerumunan dan pesta kembang api, hal ini penting, karena untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus setelah libur Nataru,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasar Keong Mudzakir Hakiki menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada BIN Daerah Banten yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga Desa Pasar Keong dalam rangka mewujudkan herd immunity.

Jumlah masyarakat yang divaksin, kata Mudzakir ada sekitar 250 orang lebih dengan vaksin dosis pertama dan kedua. Ia berharap capaian target vaksinasi di Kabupaten Lebak dapat segera terpenuhi.

Vaksinasi bagi warganya tersebut kata Mudzakir sebagai upaya meningkatkan herd immunity dan mencegah masyarakat terpapar virus yang tidak berwujud Covid-19.

” Tentunya dengan harapan setelah divaksinasi ke depannya masyarakat Desa Pasar Keong semakin sehat dan terhindar dari Covid-19. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin ,” pungkasnya.(Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed