oleh

Kejar Target Vaksinasi , Begini Cara Kades Kalangnyar Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Untuk Divaksin.

Caption : Kepala Desa Kalanganyar Sutisna Beni menyerahkan hasil capaian vaksinasi kepada Camat Kalanganyar Cece Saputra,Rabu (9/12/2021 )

JUARAMEDIA, LEBAK – Trik dan cara dilakukan Kades Kalanganyar dalam meningkatkan minat masyarakatnya untuk di Vaksin. Selain sistem jemput bola door to door , juga menggelar hiburan dangdut dengan menghadirkan artis Ibu Kota

Langkah baik Kepala Desa Kalanganyar dengan menerapkan sistem jemput bola ini, tiada lain untuk mengejar target akhir tahun di angka 70 persen tercapai untuk vaknisasi covid-19.

Camat Kalanganyar Cece Saputra mengungkapkan,dengan di adakannya kegiatan vaksin di setiap Desa sekaligus bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Lebak yang ke 193,Kecamatan Kalanganyar selaku Ketua Satgas Covid-19 terus melakukan upaya pencapaian target yang telah di tentukan Pemerintah Pusat ataupun Daerah. Tentunya, sangat mengapresiasi gerai vaksinasi ini,tentunya membantu herd immunity kepada masyarakat Desa Kalanganyar.

“Antusias masyarakat sangat senang dengan di adakanya vaksin agar herd immunity pada kekebalan tubuh bisa terhindar dari firus covid-19 dan target di desa yang ada di Kecamatan Kalanganyar mencapai target yang di tentukan pemerintah,” ujar Cece Saputra di sela sela kegiatan Vaksin di Desa Kalanganyar,Rabu (8/12/2021).

Ungkap Camat Kalanganyar Cece Saputra,kegiatan Vaksinasi akan terus di laksanakan sesuai intruksi pemerintah dan capaian target sampai akhir tahun tercapai 70 persen.”Untuk mencapai target berbagai cara si lakukan seperti jemput bola dengan sistem door to door hingga kepelosok-pelosok desa.

” Ini tentunya bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang telah di vaksin,”jelas Cece.

Untuk itu kata Cece, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut takut divaksin. Sebab tujuan dari vaksin ini agar masyarakat tidak terkena virus Covid-19.

” Kami optimis sampai akhir tahun ini target 70 persen bisa tercapai ” Katanya.

Cece juga mengapresiasi cara yang dilakukan Kades Kalanganyar dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk divaksin. Karena anak Kades Kalangnyar ini ada yang artis ibu kota. Tentunya sambung Cece, pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama yang baik keluarga Kades Kalanganyar ini.

” Yaitu tadi, diantaranya dengan menggelar hiburan organ tunggal dengan menghadirkan Artis Ibu Kota, sepeti Trio Macan,Dua Amor Anak dari Kepala Desa Kalanganyar dan penyanyi lokal,sementara sampai hari ini untuk Kecamatan Kalanganyar sendiri dari Tujuh Desa sudah mencapai 54,55 Persen,” Katanya.

Sementara Kepala Desa Kalanganyar Sutisna Beni mengungkapkan,untuk menarik minat masyarakat untuk di vaksin,Kepala Desa bekerja sama dengan seponsor dari XL menggelar dan memberikan dorpres bagi para peserta vaksinasi.

Lanjut Kades Kalanganyar,dengan segala cara dan upaya untuk menarik dan mencapai target terus di lakukan terhadap masyarakat dengan sistem jemput bola,alhamdulillah masyarakat sangat termotivasi untuk mengikuti vaksinasi,karena masyarakat sangat sadar dengan vaksin,inilah merupakan ikhtiar untuk mencegah penyebaran covid-19 di Desa Kalanganyar.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah mengikuti anjuran pemerintah, sadar akan manfaat gunanya di vaksin, patuh terhadap prokes dan tetap waspada”

“Sampai saat ini Desa Kalanganyar sudah mencapai 67 persen,insaallah sebelum akhir tahun target 70 persen tercapai dan hari ini targetnya bisa terlampoi,di samping itu vaksin di Desa Kalanganyar membuka untuk Desa mana saja,” Imbuhnya .

Warga Desa Kalanganyar Merry,sangat mengafresiasi kegiatan vaksinasi ini,salut dan bangga apa yang di lakukan Kepala Desa dengan menggelar hiburan dan menggandeng sponsor dari XL dan minuman dari jahe merah.

” Mudah mudahan dengan cara ini minat dan kesadaran masyarakat di vaksin bisa lebih tinggi, karena tujuan dari Vaksin itu sendiri banyak manfaatnya untuk kesehatan warga,”ungkapnya (Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed