Asda I Lepas Kafillah Lebak Menuju MTQ Ke XVIII Tingkat Provinsi Banten

Caption : Kafilah Lebak ketika di lepas menuju MTQ XII Provinsi Banten

JUARAMEDIA, LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Lebak (Asda I) Alkadri melepas langsung peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021. Bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu (8/12/2021).

Sebanyak 57 Peserta MTQ Kontingen Lebak yang dilepas oleh Asda I tersebut akan mengikuti 9 cabang lomba, terdiri dari; Fahmil, Tahfidz, Hadist, Karya Ilmiah, Qiroat Al-Qur’an, Qiroat Al-Qutub, Khot, Syarhil, dan Tafsir selama lima hari yakni mulai tanggal 8 s.d. 12 Desember Tahun 2021 di KP3B Kota Serang.

Dalam sambutannya Wakil Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) K.H. Ahmad Hudori menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan Pembinaan Peserta MTQ asal Kabupaten Lebak, sebagai upaya meningkatkan kualitas para Qori/Qoriah Kabupaten Lebak, yang berlangsung secara tiga tahap.

“MTQ KE XVIII Tingkat Provinsi Banten, merupakan agenda tahunan LPTQ Provinsi Banten yang diikuti 8 Kabupaten/Kota dengan tujuan menjalin silaturahmi dan syiar Islam serta meningkatkan kualitas seni baca dan pemahaman Al-Qur’an sesuai dengan kaidah sebagaimana yang telah ditentukan” Ujar Ahmad Hudori.

Sementara It Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sambutannya yang dibacakan oleh Asda 1 menitipkan pesan kepada para peserta agar senantiasa waspada dan menjaga diri serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Bupati juga mengingatkan bagi peserta yang belum divaksin agar segera divaksin untuk meningkatkan kekebalan imun dan membentuk herd immunity.

“Kami minta kepada Kafillah Kabupaten Lebak agar selalu waspada dan menjaga diri serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah” Tutur Alkadri saat membacakan pesan dari Bupati Lebak.

Senada dengan Wakil Ketua LPTQ, Alkadri juga menyampaikan salah satu hikmah yang dapat dimaknai dalam mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an, tidak lain adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an secara benar, sesuai dengan kaidah sebagaimana telah ditentukan. (hms /JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *