Tingkatkan Herd Immunity Warga Lebak dari Virus Covid-19 , Binda Banten Gelar Vaksin di Desa Sukarendah

Caption : Perwakilan Binda Banten ketika menyaksikan pelaksanaan Vaksin di Desa Sukarendah, Warunggunung

JUARAMEDIA, LEBAK – Untuk kesekian kalinya, Badan Integen Negara (BIN Daerah Banten, menyelenggarakan penyuntikan vaksin gratis untuk masyarakat Kabupaten Lebak. Kali ini BINDA Banten bekerjasama dengan PKM Warunggunung menggelar vaksin gratis untuk masyarakat Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung dan sekitarnya, Senin (6/12/2021)

” Kegiatan vaksin yang kami lakukan ini bertujuan, agar herd immunity segera terwujud. Karena itu kami terus menyasar semua elemen masyarakat untuk segera divaksin. Diantaranya pelajar, santri, Lansia dan penyandang Disabilitas” Ujar Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkas kepala BINDA Banten.

Vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya kata Kabinda, dalam rangka percepatan vaksinasi itu sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga membentuk herd immunity. Dengan vaksinasi yang menyeluruh sekarang ini, sambungnya terbukti Banten sudah masuk ke zona kuning.

” Vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak juga sebagai upaya mendorong Kabupaten Lebak kembali ke PPKM Level 2,”

” Dalam pelaksanaannya kami juga, bekerja sama dengan PKM Warunggunung, pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam percepatan vaksinasi,” Imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Cahyono, untuk mendorong Kabupaten Lebak agar segera mencapai target vaksinasi tercapai.
Sebab naiknya Kabupaten Lebak ke PPKM Level 3, karena capaian vaksinasi Lebak masih rendah. Untuk mencapai target 70 persen pada akhir tahun 2021 ini. Tentunya, ini diperlukan kerjasama antar semua pihak termasuk masyarakat.Oleh sebab itu apabila virus ini tidak ditangani dengan baik, maka virus Covid-19 akan menjadi ancaman nasional.

“Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi massal hingga ke pelosok perkampungan,” Katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukarendah Amin menuturkan, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala BIN Daerah Banten yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warganya.

” Jumlah masyarakat yang divaksin ada sekitar 200 orang lebih dengan vaksin dosis pertama dan kedua. Tentunya saya berharap capaian target vaksinasi di Kabupaten Lebak dapat segera terpenuhi” Pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *