oleh

Tiga Ruang Kelas MTs Ar-Ribathiyah Ambruk, KBM Terhambat

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Tiga ruang kelas MTs Ar-Ribathiyah Kampung tegal Desa Curugpanjang Kecamatan Cikulur rusak berat akibat longsor, kegiatan Belajar mengajar terhambat.

Nasrudin Kepala MTS Ar-Ribathiyah mengatakan intensitas curah hujan meningkat tepatnya 27/11 Air hujan mengikis fondasi bangunan,tanah longsor akibat air hujan sehingga terjadi ruang kelas ambruk dingding retak terbelah.

“Para guru dan siswa mendengar suara benda berat jatuh disekitar lingkungan sekolah, replek siswa yang sedang belajar berhamburan keluar menyelamatkan diri, alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” kata pria yang akrab dipanggil Nas ini, di Lebak, Senin (6/12/2021).

Pasca ruang kelas ambruk, ujar dia, untuk kegiatan belajar mengajar sementara pihak sekolah menyiasati dengan meroling atau bergantian belajar,karena tidak ada lagi ruangan KBM.

“Pihak Sekolah memikirkan jalan keluar untuk membangun kembali 3 ruang kelas yang ambruk, kami berharap uluran tangan dari Kemenag, Pemkab Lebak atau donatur untuk menyelamatkan anak didik kami sebanyak 350 siswa untuk tetap belajar,” pintanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed