oleh

Bahas Soal Pendidikan, Forum LSM Lebak Audensi bersama Dindik dan Komisi III DPRD Lebak

Caption : Komisi III DPRD Lebak ketika Audensi bersama Forum LSM dan Dinas Pendidikan Kabupate setempat

JUARAMEDIA, LEBAK – Bahas soal pendidikan, Forum LSM di Kabupaten Lebak duduk bareng dalam rangka audiensi dengan komisi III DPRD setempat dan pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, di Ruang rapat DPRD tersebut, Senin (6/12/2021).

Hadir dalam audiensi ini, perwakilan komisi III DPRD Lebak dihadiri langsung oleh ketuanya Yayan Ridwan (PKS) dan Imad Humaedi (PPP), sementara dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak hadir sejumlah pejabatnya, yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Wawan Ruswandi sedangkan dari Forum LSM di wakili Ade Irawan (Gapura Banten), Mamik (RPNKRI), dan sejumlah anggota LSM lainnya.

” Ya, kami mengapresiasi kritik dan masukan dari temen temen LSM, karena dengan keterbatasan dan kekurangan kami, dari temen temen LSM kami banyak tau kondisi sekolah yang ada di Lebak” Ujar Wawan usai melakukan audiensi dengan LSM dan komisi III DPRD Lebak di gedung DPRD setempat, Senin (6/12/2021).

Kata Wawan, terdapat beberapa data sesuai yang ditanyakan rekan LSM, kenapa sekolah itu aja yang dapat proyek rehab atau pembangunan sarana gedung sekolah dan tidak merata.

” Ya, karena sekarang sistemnya lain dari yang dulu, sekarang aturannya sesuai Juklak dan Juknis dapodik dan sebagainya” Imbuhnya.

Menanggapi SDN 2 Banjar Irigasi dan Lebak Gedong 4 ,Kecamatan Lebak Gedong yang hingga kini belum punya bangunan, pasca bencana longsor dua tahun lalu, kata Wawan, kendalanya soal lahan, karena masuk ke kawasan TNGHS. Namun demikian kata Wawan, kedua sekolah tersebut segera akan dibangun, karena persoalan lahanya sudah di anggap selesai.

” Insha tahun 2022 sudah bisa dibangun, anggarannya langsung dari kementrian PUPR kalau tidak salah sekitar 11 mliyar, termasuk SMPN Cibeber yang ambruk kemarin.” katanya.

Sementara itu, Yayan Ridwan ketua Komisi III DPRD Lebak mengatakan, sebagai mitra kerja Dinas Pendidikan, pihaknya sebagai salah satu fungsinya yaitu melakukan pengawas. Tentunya sambung Yayan, pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi.

” Ini juga sebagai bahan evaluasi kami , kedepan kami akan lebih meningkatkan lagi saol pengawasannya. Tentunya, kita berharap juga kedepan pendidikan di Lebak ini akan lebih baik lagi, baik itu dari sarana dan prasarananya maupun dari mutu pendidikannya ” Tandas anggota Fraksi PKS ini. (Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed