Peringati Harlah Korpri, Presiden: Korpri Harus Terus Bertransformasi Memperkokoh Pelayanan Untuk Masyarakat

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Budi Santoso menghadiri Peringatan Harlah Korpri yang ke 50 Tahun secara daring melalui platform zoom meeting. Bertempat di Lebak Data Centre, Senin (29/11/2021).

Memperingati Harlah Korpri tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun Korpri Yang Ke-50.

Presiden RI juga mengapresiasi dharma bakti, pengabdian dan kerja keras Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan.

Presiden melanjutkan, anggota Korpri yang tersebar di seluruh penjuru tanah air telah menjadi simpul persatuan dan simpul kesatuan bangsa serta mewujudkan keadilan negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh pelosok Negeri.

Presiden berpesan agar pengabdian yang diberikan setiap anggota Korpri kepada bangsa dan negara tidak boleh berhenti, karena ekspektasi masyarakat semakin tinggi, tantangan perubahan juga semakin kompleks, berbagai tantangan baru bisa muncul tanpa terduga karena perkembangan teknologi maupun karena musibah dan pandemi.

“Menghadapi semua tantangan ini Korpri harus terus bertransformasi memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat, menjadi Abdi Negara, teruslah berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien dan terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah memberi solusi dengan cepat dan jitu sehingga dirasakan kehadirannya oleh masyarakat” Ucap Presiden Republik Indonesia tersebut.

Sementara itu Sekda Lebak menyampaikan bahwa setiap anggota Korpri harus selalu memegang Core Value/nilai-nilai utama etika ASN yaitu BERAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Jadi kalau itu dipegang Insya Allah pelaksanaan tugas pencapaian program Pemerintah Daerah dapat tercapai kalau Pemerintah Daerah programnya tercapai Insya Allah secara nasional program pemerintah pusat juga akan tercapai” Ungkap Sekda.

Sekda berpesan khusus kepada anggota Korpri di Kabupaten Lebak agar bersama-sama meningkatkan profesionalisme kinerja dan pengabdian untuk Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lebak. (JM/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *