oleh

Milad Ke 21, Ormas Satgas Banten Kesti TTKDH Gelar Ritual Keceran Napak Tilas

SERANG, JUARAMEDIA.COM – Ormas Satgas Banten Kesti TTKDH Milad ke 21 menggelar Ritual Keceran Napak Tilas.

“Syukur Alhamdulilah, kita bisa berkumpul bersama dengan kapasitas 5000 anggota dari berbagai wilayah, mulai tingkatan DPC, DPAC, ranting padepokan serta wilayah-wilayah yang berada diluar propinsi Banten, seperti propinsi medan serta Ambon yang ikut jadi anggota Kesti TTKDH satgas Banten,” ucap Dewan pimpinan Pusat Satgas Banten Kesti TTKDH Deni Sudaryanto SE.MM, saat di temui Juara Media di DPAC dikediamannya. Sabtu (27/11/2021) malam

Deni mengatakan milad ormas satgas Banten Kesti TTKDH yang ke 21 sekarang ini memang luar biasa walaupun hujan turun.

“Alhamdulilah tidak memudarkan semangat anggota satgas Banten,” ujar Deni.

Dijelaskannya, tradisi keceran merupakan tradisi khas Kesti TTKDH yang dilakukan seluruh perguruan/kepengurusan Kesti TTKDH, setiap malam minggu buka event kumpul-kumpul di DPAC untuk saling memberikan masukan serta pembinaan terhadap anggota satgas Banten Kesti TTKDH.

“Seharusnya tradisi keceran yang khas TTKDH ini bisa menjadi event Nasional,” tutur Deni.

Sementara itu Fahmi Hakim Wakil Ketua Dewan dari Fraksi Golkar sekaligus pembina ormas satgas Banten mengatakan, ritual keceran Tapak Tilas Tjimande dalam rangka milad ke 21 Satgas Banten, dirinya akan mendorong agar tradisi eceran akan menjadi event nasional, melalui prakarsa Pemprov Banten.

“Untuk diketahui, tradisi keceran kesti TTKDH adalah tradisi di tetes mata, hidung, dan mulut, anggota perguruan kesti TTKDH oleh air, khususnya yang telah diberikan doa-doa oleh para sesepuh perguruan ormas satgas Banten kesti TTKDH,” katanya.

Di acara milad ke 21 ini wakil Ketua Dewan Kota serang Fahmi Hakim memberikan sumbangan kepada Irmas Satgas Banten sebesar Rp50 juta untuk kepentingan Irmas Satgas Banten sekti TTKDH. (budi permana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed