oleh

Anstisipasi Banjir, Sat Samapta Polres Lebak Patroli di Sepanjang Sungai Ciujung

Caption : Kasat Samapta Polres Lebak dan anggotanya tengah melakukan pengecekan debit air di sepanjang Sungai Ciujung Rangkasbitung.

LEBAK,JUARAMEDIA.COM – Antisipasi terjadinya bencana banjir akibat curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah kota Rangkasbitung dan sekitarnya. Sat Samapta Polres Lebak melaksanakan patroli dengan melaksanakan cek debit air di sepanjang kali di perkotaan.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra melalui Kasat Samapta Iptu Rinaldi Chaniago mengatakan, giat patroli yang dilaksanakan Unit Patroli Sat Samapta ini bertujuan untuk mengecek situasi kota Rangkasbitung dan sekitarnya kondusif. Kemudian, dalam giat tersebut, tim mengecek debit air di sepanjang Sungai Ciujung.

“Untuk mengantisipasi terjadinya luapan air dari Sungai Ciujung, kami lakukan patroli di sepanjang sungai tersebut. Hal ini dilakukan, karena menyusul intensitas curah hujan yang terus mengguyur wilayah perkotaan,” kata Kasat Samapta Iptu Rinaldi Chaniago melalui siaran persnya yang diterima, Minggu (28/11/2021).

Meski, hujan terus mengguyur wilayah kota Rangkasbitung tambah Rinaldi, kondisi debit air sungai terlihat dalam kondisi normal.

“Alhamdulillah debit air masih normal walaupun ada peningkatan karena kondisi hujan yang terus mengguyur,” ungkapnya.

Menurutnya, selain cek debit air sungai, unit patroli Samapta Polres Lebak juga melakukan pengawasan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Seperti, di lokasi obyek vital. Salahsatunya, di sejumlah kantor perbankan dan antor pemerintahan serta di area terminal maupun pasar.

“Kami selalu siap siaga, apabila terjadi bencana,” pungkasnya. (gung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed