oleh

Kelurahan Muara Ciujung Timur Pusatkan Objek Penerima Vaksin di Titik Keramaian

Caption : Sejumlah warga tengah menerima layanan vaksin dari tenaga kesehatan di Jalan Sunan kalijaga, tepatnya di area Terminal Pasar Rangkasbitung,

LEBAK – JUARAMEDIA.COM – Kelurahan
Muara Ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung, membuka tiga posko ketersediaan vaksin. Ketiga posko tersebut sengaja di buka di tempat keramain. Hal ini karena menyusul, target objek penerimanya tidak hanya dari warga kelurahan setempat.Bahkan, program percepatan vaksinasi ini terbuka untuk warga luar Lebak.

“Kegiatan program percepatan vaksinasi secara serentak ini melibatkan berbagai instansi, seperti dari Tenaga Kesehatan, TNI AD, Satpol PP, BPBD dan elemen masyarakat lainnya,” kata Lurah Muara Ciujung Timur, Ahmad Safei di Jalan Sunan kalijaga, tepatnya di area Terminal Pasar Rangkasbitung, Kamis (25/11/2021).

Ahmad menjelaskan bahwa ketersediaan vaksinasi di tiga posko, seperti di Jalan Sunan Kalijaga Terminal Pasar Rangkasbitung dan di Jalan Tirtayasa di area Stasiun Kereta Api Rangkasbitung serta di lokasi yang berdekatan dengan Gedung Sekolah Dasar Budi Utomo ini, agar target yang telah ditentukan oleh Bupati Lebak, yakni Iti Octavia Jayabaya tercapai.

“Kami mengajak dan mewajibkan vaksinasi, khusunya terhadap warga di Kelurahan Muara Ciujung Timur dan umumnya bagi warga di luar kelurahan setempat,” ujarnya.

Dengan mendirikan posko disekitaran Pasar Kota Rangkasbitung tambah Ahmad, merupakan sebuah jalan alternatif untuk mempermudah masyakarat dalam menerima layanan vaksin.

“Intinya kita permudah warga yang sedang berbelanja atau sepulangnya dari pasar agar dapat menyempatkan waktunya untuk menerima vaksin yang sudah disarankan oleh petugas di lapangan,” ungkapnya.

Berikut hasil rekapitulasi sementara untuk warga yang sudah menerima layanan vaksin di Kelurahan Muara Ciujung Timur, yakni sebanyak 1.871.

“Hitungan tersebut, dinilai belum mencapai target yang telah ditentukan. Tapi, kami masih melakukan manuver dengan cara melaksanakan vaksinasi secara dor to dor atau pintu ke pintu untuk memaksimalkan target yang sudah ditentukan,” tegasnya.

Di tempat berbeda, Koordinator Lapangan Aan Suhendar mengatakan jika pelaksanaan vaksin secara masal ini akan digelar pada Kamis 25 hingga 30 November 2021 kedepan.

“Bulan November ini kita menargetkan capaiannya diangka 60 persen. Kemudian, di Bulan Desembernya mencapai 70 persen,” pungkasnya. (kyd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed