oleh

Baru Seumur Jagung Kades Cigoong Utara Pecat 5 Pegawai Desa, Medi Linmas: Seolah Olah Kami Bukan Manusia Bahkan Tak Dimanusiakan

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Baru seumur jagung menjabat Kepala Desa (Kades) Cigoong Utara Habibi pecat 5 pegawai desa tanpa alasan yang jelas.

Lia staf data desa mengatakan ia bersama rekannya dipanggil keruangan Pak Kades.

“Singkat cerita, Pak Kades memberhentikan kami dengan tidak terhormat,” ujar Lia, di Lebak, Jum’at (19/11/2021).

Dikatakannya, lantas dirinya bersama rekan meminta surat pemberhentian dari Kepala Desa tersebut.

“Sampai saat kami belum menerima surat pemberhentian tersebut. Kami siap berhenti asalkan ada surat pemberhentian dari Kepala Desa Cigoong Utara,” tutur Lia.

Senada Medi Linmas Desa Cigoong Utara menuturkan, ia membenarkan bahwa dirinya juga dipecat langsung tanpa surat pemberhentian.

“Kami menanyakan apa alasannya, sampai saat ini belum dijawab oleh kades terpilih. Dan sampai saat ini pun belum menerima surat pemecatan, seolah-olah kami ini bukan manusia, bahkan tidak dimanusiakan,” jelasnya.

Tegas Medi, seharusnya kalau pun mau diberhentikan harus ada alasan yang jelas, keduanya ada surat pemecatan, ketiganya di akhir Desember.

“Karena peng SK an juga kan per tanggal 1 januari- Desember tahun 2021,” tandasnya.

“Selain itu, masih ada kewajiban kewajiban desa yang masih belum diberikan kepada kami, pertama terkait honor bulanan, kedua honor satgas yang baru dibayarkan 3 bulan selama kurun waktu 12 bulan,” terang Medi menambahkan

Dikonfirmasi dihubungi via WhatsApp nya Kades Desa Cigoong Utara Habibi membantah memberhentikan dengan tidak terhormat 5 pegawai desa tersebut.

“Justru sebaliknya mereka yang meminta berhentikan,” dalihnya singkat. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed