oleh

Lebak Gelar Pekan Vaksin; Berharap 250 Ribu Dosis Bisa Disuntikkan ke Masyarakat

Puskesmas Warunggunung Jemput Bola Vaksinasi Warga
Puskesmas Warunggunung Jemput Bola Vaksinasi Warga. (istimewa) 

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar pekan vaksin, Senin, 15 November 2021. Tujuannya untuk menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19 hingga di atas 50 persen.

Kegiatan yang diharapkan bisa menyuntikkan 250 ribu dosis vaksin Covid-19 ini akan berlangsung selama 6 hari. Mereka juga berharap herd immunity segera terwujud.

“Mulai hari ini secara masif selama 6 hari ke depan digelar pekan vaksinasi untuk masyarakat umum. Targetnya dosis pertama tetapi dosis kedua tetap dilayani,” kata Kasi Imunisasi, Surveilans dan Krisis Dinkes Lebak, Tb Mulyawan, Rabu, 17 November 2021.

Mulyawan mengatakan, tidak banyak perbedaan pada pelaksanaan vaksinasi selama pekan vaksin dengan vaksin yang dilakukan pada hari-hari biasa.

Hanya saja, selama sepekan ini vaksinasi dilakukan secara masif dengan dibekali Instruksi Bupati Nomor 25 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi.

“Termasuk semua unsur juga terlibat, TNI-Polri dan unsur lainnya untuk mendukung pekan vaksinasi. Harapan kami dengan masifnya vaksinasi serta keterlibatan penuh seluruh unsur, masyarakat bisa tergerak mau mengikuti vaksinasi,” tutur Mulyawan.

Sampai saat ini, cakupan vaksinasi di Lebak berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) 38 persen. Mulyawan menargetkan, dengan pekan vaksin bisa mencapai 60 persen.

“Targetnya 60 persen dari pekan vaksinasi ini, dan target 70 persen cakupan vaksinasi dari 1.065.220 jiwa sasaran bisa tercapai pada akhir tahun ini,” terang Mulyawan. (JM/Raja) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed