oleh

Hasbi dan Kementerian PPPA RI Gelar Sosialisasi Perlindungan Anak Kondisi Khusus

Caption : Secara simbolis Anggota DPR RI Komisi VIII Daerah Pemilihan atau Dapil Banten I, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya berikut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyalurkan peralatan keperluan sekolah kepada anak-anak yang terdampak bencana.

LEBAK,JUARAMEDIA.COM – Anggota DPR RI Komisi VIII Daerah Pemilihan atau Dapil Banten I, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya berikut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar sosialisasi perlindungan anak kondisi khusus di Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong, Rabu (17/11/2021).

“Anak-anak kita merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, harus diperhatikan lebih. Khususnya, dalam penanganan pasca musibah bencana alam,” kata Anggota DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya melalui siaran persnya yang diterima, Rabu (17/11/2021).

Pria yang kerap menggaungkan slogan “Mari bersinergi dalam kebaikan” ini, mengatakan bahwa negara harus hadir untuk menangani hal tersebut.

“Kami bersama kementrian PPPA RI bersinergi untuk memberikan bantuan khususnya kepada anak-anak yang terdampak musibah bencana alam,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan bahwa di Kecamatan Lebak Gedong, dua tahun yang lalu pernah dilanda musibah bencana alam, seperti banjir dan longsor. Bahkan, anak- anak turut merasakan dampak tersebut. Terlebih, pengalaman buruk ini dikhawatirkan akan menimbulkan trauma terhadap mereka.

“Terimakasih kepada menteri PPPA, Ibu Bintang Puspayoga yang telah mendukung kegiatan ini,” imbuhnya.

Sosialisasi yang digelar ini dihadiri oleh Kasubid Perlindungan Anak pada Kementerian PPPA, Anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi PDI P Emuy Mulyanah dan Kasi Perlindungan anak pada DP2KBP3A setempat berikut muspika Kecamatan Lebak Gedong serta
perwakilan anak-anak yang terdampak korban bencana dan Forum Komunikasi Anak Lebak.

Berikut sejumlah rangkaian kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak Kondisi Khusus, diantaranya selain memberikan Trauma Healing kepada anak-anak korban bencana. Kemudian, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya beserta Kementrian PPPA RI memberikan peralatan keperluan sekolah kepada anak-anak yang terdampak bencana. (bin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed