oleh

Warga Lebak Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Serang Panimbang

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Masyarakat Kabupaten Lebak Provinsi Banten menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (16/11) untuk meresmikan proyek pembangunan Jalan Tol Serang Panimbang fase I ruas Rangkasbitung – Serang di Desa Bojongleles Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

“Kami berharap peresmian jalan tol yang dilaksanakan Bapak Presiden Jokowi berjalan lancar,” kata tokoh masyarakat Kabupaten Lebak, Mochamad Husen di Lebak, Senin (15/11/2021).

Kedatangan Presiden Jokowi tentu masyarakat Kabupaten Lebak menyambut positif karena membawa keberkahan pembangunan jalan tol tersebut.

Pengoperasian jalan tol itu dipastikan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena akan banyak investor menanamkan modalnya di Kabupaten Lebak.

Bahkan, Kabupaten Lebak menjadi daerah pengembangan kawasan industri, sehingga mampu menyerap ribuan tenaga kerja.

Selama ini, kata dia, perhatian Jokowi terhadap masyarakat Kabupaten Lebak cukup besar untuk meningkatkan kesejahteraan.

Kedatangan Jokowi ke Kabupaten Lebak sudah beberapa kali, sebelumnya membagikan paket sembako pada bulan Ramadhan tahun 2015 di Kecamatan Rangkasbitung dan Kalanganyar.

Selanjutnya, Presiden membagikan makanan tambahan biskuit bagi penderita gizi buruk dan ibu hamil di Puskesmas Warunggunung.

Jokowi juga meninjau proyek pembangunan Waduk Karian di Desa Pasir Tanjung Kecamatan Rangkasbitung.

Saat ini, mantan anggota DPRD Lebak, Presiden Jokowi akan meresmikan pengoperasian Jalan Tol Rangkasbitung-Serang.

“Saya optimistis Kabupaten Lebak menjadi daerah maju dengan jalan tol itu,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, kunjungan Presiden Jokowi menggunakan helikopter dan Helipad di Stadion Ona Rangkasbitung.

Pada pukul 10.00 WIB tiba di lokasi Peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang Sesi I Ruas Serang – Rangkasbitung. (Lokasi di Gate Tol Rangkasbitung).

“Kami tidak bisa membayangkan Kabupaten Lebak memiliki jalan tol, “kata politisi PKB Banten.

Begitu juga masyarakat Kabupaten Lebak Agus mengatakan kehadiran Presiden Jokowi itu diharapkan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Saat ini, pembangunan infrastruktur Kabupaten Lebak cukup baik,termasuk jalan tol tersebut.

“Kami meyakini ke depan Lebak menjadi lebih baik dan kesejahteraan masyarakat meningkat, ” katanya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia mengatakan kunjungan Jokowi ke Lebak untuk meresmikan Jalan Tol Serang – Panimbang fase Ini ruas Rangkasbitung – Serang.

“Kami optimistis pengoperasian jalan tol itu Lebak akan mengalami kemajuan pembangunan sehingga bermuara pada kesejahteraan masyarakat, ” katanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed