oleh

Melenggang, 46 Kades Terpilih Binaan Ormas Jarum Sukses

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Organisasi Kemasyarakatan Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) menggelar acara silatuhrami penguatan dan pembinaan kepada 46 anggota Jarum yang terpilih menjadi Kepala Desa, binaan Ormas Jarum disekertariat DPP Ormas Jarum,Kampung Barangbang Komdik Kelurahan Muara Ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kegiatan dengan mengambil tema
“Mewujudkan Desa Maju, Mandiri Dan Sejahtera”

Kegiatan dihadiri Kapolres Lebak, Danyon Mandala Yudha, Dandim 0603 Lebak, Ketua DPRD.Lebak,Anggota Dewan, perwakilan insfektorat Lebak, Sekdis DPMD, Asda 1, Tokoh Masyarakat,Agama, Kepala Desa dan anggota Ormas Jarum.

Ketua umum DPP Ormas Jarum Abah Nunung Hidayat mengatakan, organisasi masih mempunyai tanggung jawab kepada anggota kepala desa hingga sampai kemenangan.

“Kami bertanggung jawab kepada kader-kader ormas jarum baik, yang terpilih maupun yang tertunda,”Kata Ketua umum ormas jarum Abah Nunung Hidayat kepada Juara Media.Com Sabtu (13/11/2021).

Ungkap Ketum Jarum,hari ini kami kumpulkan untuk diberikan arahan, masukan sekaligus pembekalan terkait langkah kepala desa kedepan,agar dalam menjalankan tuk poksinya tidak salah menggunakan anggaran dari pemerintah,yang nantinya berkaitan dengan hukum,”ujar Abah Nunung.

Kapolres Lebak Teddy Rayendra mengucapakan selamat kepada Kepala Desa yang terpilih tentunya ini bukan akhir dari pejuangan, selamat pada rekan-rekan menjadi pelayan masyarakat.

“Saya secara pribadi kemarin para komandan, merasa terharu pada saat rekan-rekan berlomba untuk menjadi kepala desa, terlepas apa pun motipasinya, pada prinsipnya tugas harus dijalankan sesuai aturan,”jelas Kapolres Lebak.

Lanjut Teddy, jalankan tugas Kepala Desa terhadap masyarakat dengan amanah sesuai visi dan misinya yang tujuaan nya agar desa, menjadi maju, mandiri dan sejahtera.

“Jadi dengan cara pengelolaan dana atau anggaran bumdes yang bagus, kepala desa dapat memsejahterakan masyarakat, sehingga menjadi desa maju, dan mandiri,”terang Teddy.

Sementara Asda 1 Alkadri yang mewakili Sekda Lebak mengungkapkan,selamat kepada Kepala Desa binaan Ormas Jarum yang terpilih,mudah mudahan dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala desa bisa bersinergi dengan masyarakat,karena maju mundurnya suatu pembangunan, ekonomi dan sosial tidak lepas dari seorang pemimpin yang bisa bekerja sama dengan sickolder.

“Jangan mengambil keputusan yang bisa menimbulkan kegaduhan,terutama memberhentikan prangkat desa hanya karena tidak sejalan,beri pemasukan pada mereka yang baik,”terang Alkadri.

Ketua DPRD Kabupaten Lebak Muhamad Agil Zulfikar di hadapan para Kepala Desa terpilih mengungkapkan,mudah mudahan dengan kepemimpinan saya ini dengan keterbatasan anggaran desa bisa di tambah walau dari manapun untuk menggalinya,”ungkapnya.

Sementara,Usep Pahlaludin Kepala Desa Sangiang Jaya yang mewakili Para kepala Desa terpilih binaan Ormas Jarum mengatakan,dengan adanya anggaran desa untuk pembangunan sebagian di alokasikan untuk penangan Covid-19 sebesar 8 persen dan itu menjadikan berkurangnya untuk keperluan sarana yang lainnya.

“Pada Pemerintah memohon agar anggaran dana desa kalau bisa di tambah,”pungkas Kades Sangiang Jaya.(Di/De)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed