oleh

DPD PKS Lebak Akan Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Fathul Mu’in Tingkat Nasional Hadiah Utama Umrah, Ini Syaratnya! 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Kabar gembira bagi santri, DPD PKS Kabupaten Lebak akan menggelar kembali lomba baca Kitab Kuning atau Musabaqoh Qiro”atul Kutub “Fathul Mu’in”karya Syaikh Zainuddin Abdul Aziz Al Malbary tingkat nasional dengan hadiah sangat menarik juara pertama tingkat Nasional Umrah dan masih banyak hadiah lainnya.

Yayan Ridwan Ketua Fraksi PKS Lebak mengatakan untuk pendaftaran peserta dimulai 20 Oktober – 18 Nopember 2021 atau silahkan datang saja kekantor DPD PKS Kabupaten Lebak di Kampung Cempa Desa Cilangkap Kecamatan Kalanganyar untuk informasi jelasnya.

“Syaratnya mudah Warga Negara Indonesia santri berusia 17 -25 tahun belum pernah juara 1-3 lomba baca Fathul Mu’in tahun 2016-2020,” kata yayan di Lebak, Sabtu (13/11/2021).

“Alhamdulilah saat ini sudah ada santri yang mendaftar,” imbuhnya.

Dikatakan Yayan, diadakan kegiatan lomba membaca kitab kuning ini guna memotivasi kepada para santri/santriwati di Kabupaten Lebak untuk meningkatkan kemampuan membaca kitab kuning.

“Di samping itu juga untuk membudayakan baca kitab kuning di tengah masyarakat dan sekaligus untuk mempersiapkan para kader ulama yang mampu membaca kitab kuning,” jelasnya.

Sementara itu Iip Makmur Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak menambahkan kegiatan lomba baca kitab Fathul Mu’in agenda rutin tahunan dalam rangka Milad Fraksi PKS, Maulid Nabi Muhammad Saw dan Hari Santri Nasional.

“PKS sangat peduli pada santri dan bangsa ini, lewat lomba baca kitab kuning Fathul Mu’in akan lahir generasi penerus ulama,” tuturnya.

Jelas Iip, utamanya diadakan lomba baca Kitab kuning ialah menjaga warisan para Ulama terdahulu dan kita senantiasa berpijak pada keilmuan ulama salaf.

“Alhamdulilah tahun 2020 santri Kabupaten Lebak menjadi Juara lomba baca Kitab Kuning Fathul Mu’in tingkat Nasional,” tutupnya. (Arya).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed