oleh

Warga Kampung Tanjong Gelar Maulid Nabi SAW

Caption : Warga Kampung Tanjong Gelar Maulid Nabi SAW

LEBAK, JUARAMEDIA.COM -Warga masyarakat Kampung Tanjong, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (10/11/2021). Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini digagas oleh pemuda setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan.

KH Jayadi tokoh masyarakat dan ulama Kampung Tanjong mengatakan, kegiatan maulid ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu di peringati umat muslim. Untuk itu kata Jayadi, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat Kampung Tanjung untuk bisa mengambil makna dari peringatan Maulid ini, dalam rangka meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan.

“Tebenarnya peringatan maulid itu sudah dari 2019, namun karna penyebaran covid pada waktu itu terlalu luas maka kami sendiri masuk ke bagian satgas covid kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Jayadi mengatakan, bertepatan pada hari rabu dari pihak panitia sendiri yang terdiri dari Gerakan Muda Mudi Kreatif Kampung Tanjong (GMKT).

“Tidak menyangka kalo ini bertepatan dengan hari pahlawan, sungguh momen ini cukup luar biasa karna sambil mengenang jasa – jasa para pahlawan masyarakat pun bisa sekaligus merayakan milad baginda Nabi Muhammad Saw” katanya.

“Terkait dari masalah covid-19 alhamdulillah kami disini dimotori oleh pemuda pemudi yang sangat kreatif dan mendukung acara ini agar berjalan dengan lancar, tak lupa pula dalam acara ini kami tetap mentaati protokol kesehatan, dari mulai membangun tenda sampai dengan acara berjalan,” Imbuhnya.

Peringatan maulid ini dihadiri oleh KH Abdullah Arifin Al Asyiqin dari sukabumi sebagai penceramah dan tokoh pemuka agama setempat. (gung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed