oleh

PLN Ajak Masyarakat Laporkan Kejadian Kelistrikan Melalui Aplikasi PLN Mobile

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – PLN UP3 Banten Selatan menyambut baik aspirasi yang disampaikan oleh Forum Lembaga Bersatu pada Selasa (02/11/2021) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN UP3 Banten Selatan, Irwanto Wahyu Kusumo menyampaikan bahwa peristiwa yang terjadi di bulan Agustus 2021, telah diselesaikan dengan baik dan ditangani Kepolisian.

PLN juga terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keandalan dengan melakukan inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik, khususnya wilayah-wilayah yang berpotensi menimbulkan bahaya listrik. PLN terus berupaya memastikan listrik disalurkan dengan aman hingga ke pelanggan,”ujar Irwanto Wahyu Kusumo Manager UP3 Baten Selatan kepada awak media, Rabu (3/11).

Ungkap Irwanto, koordinasi dan sosialisasi dengan stakeholder seperti TNI, Polri, Kecamatan, Kelurahan, serta desa juga telah dilakukan agar memudahkan koordinasi apabila terdapat temuan-temuan yang berpotensi bahaya seperti tiang miring, kabel putus, pohon yang sudah mendekati jaringan dan lain-lain.

“Peran aktif dan proaktif pelanggan juga menjadi upaya penting dalam pencegahan agar listrik aman dan masyarakat selamat dari potensi kecelakaan listrik,” terang Manager UP3 Bansel.

Lanjutnya, untuk itu, PT PLN (Persero) UP3 Banten Selatan mengajak peran serta masyarakat agar bersama petugas PLN mengawasi dan menjaga infrastruktur kelistrikan yang ada di lingkungan sekitar.

“Saya (Irwanto Wahyu Kusumo) selaku Manager UP3 Banten Selatan menjelaskan, petugas PLN siap dan siaga 24 jam/ 7 hari seminggu dalam memastikan tersalurnya energi listrik dengan aman. Namun peran serta masyarakat untuk turut peduli dalam menjaga infrastruktur kelistrikan sangat dibutuhkan.

Dijelaskannya, jaringan PLN menyalurkan listrik hingga ke rumah-rumah pelanggan sangat erat kaitannya dengan konsumen. Selain itu, jaringan listrik justru sangat dekat dengan kegiatan dan aktivitas pelanggan karena berada di lingkungan tempat tinggal.

“Oleh karena itu, mari kita laporkan dan sampaikan ke PLN apabila terjadi gangguan listrik ataupun menemukan potensi bahaya. Semakin cepat pelanggan melapor, upaya preventif semakin cepat dilakukan,” imbau Irwanto.

Tambah Irwanto, untuk pengaduan dan pelaporan gangguan ataupun potensi bahaya kelistrikan dapat menghubungi Aplikasi PLN Mobile.

“Kejadian-kejadian seperti pohon tumbang disekitar aliran listrik, kabel yang menjuntai, ataupun kejadian kejadian kelistrikan yang dapat berpotensi bahaya kami harapkan peran aktif masyarakat menginformasikan ke PLN melalui Aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile bisa di download di Playstore dan Appstore,” pungkasnya. (De)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed