oleh

LKP Lima Putri Gelar Pelatihan Tata Rias Pengantin, Penguatan Keterampilan Masyarakat Meminimalisir Dampak Covid-19

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – LKP Lima Putri Cibuah Jami dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak gelar pelatihan Tata Rias Pengantin untuk meminimalisasi dampak pandemi Covid-19 melalui penguatan keterampilan masyarakat meningkatkan produktivitas.

Enis Mulyanis Ketua LKP Cibuah Jami Desa Cibuah Kecamatan Warunggunung mengatakan sebanyak 15 peserta ikuti pelatihan tata rias pengantin, peserta berasal dari Kecamatan Warunggunung dan Cikulur, pada Senin 1 November 2021.

“Peserta belajar pelatihan tata rias pengantin selama 50 hari dengan tutor/pembimbing yang bersertifikasi.untuk materi lebih banyak prakteknya diantaranya menyanggul rambut,tata cara berpakaian pengantin, make up dan yang lainnya,” ujarnya.

Lanjut Enis, setelah selesai belajar disini, para peserta magang di tempat salon kecantikan yang telah bekerjasama dengan LKP Lima Putri. Nantinya peserta akan di uji di tempat ia magang kalau ia lulusan akan mendapat sertifikat nasional.

“Alhamdulilah peserta tata rias pengantin selama ini yang diselenggarakan LKP Lima putri lulus dan sudah banyak yang berkiprah di masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu Indri peserta Tata Rias Pengantin mengungkapkan selama belajar disini, ia sudah menguasai materi me make up, menyanggul rambut dan masih banyak.

“Alhamdulilah, selama belajar keterampilan tata rias pengantin serius dan semangat menyimak dan mempraktekan sesuai arahan tutor,” katanya. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed