oleh

Pasca Hujan Deras, Jembatan Aramco Amblas Tergerus Air

Caption : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Sekretaris Daerah, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas PUPR setempat berikut Camat Rangkasbitung meninjau langsung lokasi jembatan tersebut. (Foto : Istimewa).

LEBAK,JUARAMEDIA.COM – Pasca hujan deras yang melanda dibeberapa wilayah di Kabupaten Lebak, menyebabkan salah satu akses jembatan Aramco di Cijoro Bendungan Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung amblas terbawa arus air.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Sekretaris Daerah, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas PUPR setempat berikut Camat Rangkasbitung meninjau langsung lokasi jembatan tersebut.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan bahwa Pemkab Lebak telah mengirim alat berat untuk bisa segera dilakukan pengerjaan jembatan permanen dengan bentang 12 meter menggunakan komposit beton. Bahkan, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memaksakan roda 2 ataupun roda 4 untuk melewati jembatan tersebut demi keselamatan bersama.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk tidak menggunakan jembatan ini, walaupun kelihatannya masih bisa dilintasi oleh roda dua. Namun tetap membahayakan, jadi gunakan jalur alternatif lain melalui catihan dan balida. Kemudian, kami mohon agar bersabar dulu dan doakan semoga cuacanya bagus. Sehingga pengerjaan bisa selesai dengan cepat,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melalui siaran persnya yang diterima, Sabtu (30/10/2021).

Yudi seorang warga setempat berharap semoga pengerjaan jembatan ini dapat segera diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Mengingat akses jalan yang kita lalui cuma itu saja dan semoga jalan yang longsor itu bisa segera diselesaikan dengan cepat,” pungkasnya. (k1).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed