oleh

Ribuan Personil Polres Lebak Diturunkan Untuk Pengamanan Pesta Demokrasi Tingkat Desa

Caption : Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra usai memimpin Apel Penggeseran Pasukan di Alun-alun Rangkasbitung.

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Kapolres Lebak AKBP Tedyy Rayendra mengerahkan, setidaknya 2.150 personil untuk pengamanan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada, Minggu 24/10/2021 kedepan. Penurunan ribuan personil di momentum pemilihan kepala desa serentak ini. Bertujuan, agar pada pelaksanaan pilkades dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kami libatkan 2.150 personil untuk pengamanan pilkades yang akan digelar pada Minggu besok,” kata Kapolres Lebak usai menggelar apel penggeseran pasukan di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, ribuan personil tersebut akan disiagakan untuk pengamanan pelaksanaan pilkades hingga proses pemungutan suara. Bahkan, sore ini personil sudah disiagakan di polsek-polsek.

“Setiap personil akan disiagakan di Tempat Pemungutan Suara atau TPS. Tujuannya, untuk membantu pengamanan polsek jajaran” ujarnya.

Ia berharap semoga para personil mampu mengenali lokasi, masyarakatnya dan dapat segera menyesuaikan lingkungan.

“Nanti malam semuanya akan menggelar apel di polsek-polsek. Kemudian, akan bergerak untuk melakukan patroli demi mewujudkan iklim yang kondusif,” ungkapnya.

Teddy menghimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lebak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan mensukseskan pilkades serentak.

“Semoga pelaksanaan pilkades ini dapat berjalan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan dan nuasanya penuh kegembiraan pada pesta demokrasi masyarakat di tingkat desa ini. Tolong ciptakan situasi yang kondusif dan jangan membuat wilayah gaduh serta semua calon berkewajiban menjaga lingkungannya. Mengenai hasil akhir yang nantinya tidak bisa diterima, tentu ada beberapa langkah lain ketimbang membuat tindakan yang dapat merugikan dirinya,” pungkasnya. (di)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed