oleh

Ratusan Santri Al Falah Gelar Peringatan HSN, KH Shohibudin; Banyak Pemimpin Bangsa Yang Terlahir Dari Rahim Pondok Pesantren

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Ratusan santri Al Falah gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2021 dengan Khidmat, bertempat di halaman ponpes Al falah Cibangkur Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak.

KH Shohibudin pimpinan ponpes Al Falah menyatakan terimakasih kepada Pemerintah RI yang menasionalkan santri. Diakui santri sebagai lokomotif penggerak kemerdekaan RI serta dikukuhkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional bukti nyata Negara mengakui perjuangan para santri dan kyai yang berjuang di garis depan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada momentum HSN, ia berpesan agar para santri tidak lengah menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Para santri jangan lelah menjaga kesucian hati dan akhlak berpegang teguh kepada aqidah nilai dan ajaran islam Rahmatan Lil Al-Amin serta tradisi leluhur bangsa Indonesia.

Pimpinan Ponpes Al Falah tidak lupa mengajak para santri untuk terus tumbuh menjadi generasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Dia juga meminta para santri Al-Falah untuk mendedikasikan tubuh, tenaga, buah karya mereka untuk tanah air.

Ia berharap santri dan pesantren bisa terus tumbuh menjadi kekuatan besar bagi negara serta sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia.

“Banyak pemimpinan bangsa ini yang terlahir dari rahim pondok pesantren KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Presiden RI yang ke 4 dan KH Ma’ruf Amin Wakil Presiden sekarang,” tutupnya. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed