oleh

Tingkatkan Sarpras, Desa Intenjaya Bangun Jalan Lapen

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Untuk meningkatkan Sarana dan Prasarana (Sarpras) warga, pemerintah Desa Inten Jaya, Kecamatan Cimarga membangun pekerjaan infrastruktur, seperti jalan aspal lapen, pekerjaan tersebut anggaran dari dana desa, tahun 2021.

Kepala Desa Inten jaya Masri saat di temui oleh Juara Media di kantor desa ditempat ruang kerjanya, mengaku bahwa hari ini akhir menyelesaikan pembangun jalan lingkungan berupa pembangunan jalan aspal lapen, yang bertempat mengelilingi kantor Desa Intenjaya, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Rabu (19/10/2021)

“Jalan aspal lapen tersebut, dibangun dari Dana Desa Tahun 2021 anggaran sebesar 240,457,000 sepanjang 1000 M2, lebar 2,5 M, waktu pelaksanaan 90 hari kalender, pengerjaan awal september sampai akhir hari ini bangunan jalan ini sudah selesai 100%.”katanya

Menurut Masri pembangunan peningkatan jalan lingkungan desa adalah sebagai kebutuhan masyarakat, Desa dikarenakan jalan sebelumnya sudah banyak mengalami kerusakan yang parah, dapat menghambat aktifitas perekonomian warga.

Oleh karena itu perbaikan atau pembangunan jalan perlu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Intenjaya, jalan ini punya peran penting untuk mendorong ekonomi masyarakat, petani dan pedagang yang ada diwilayahnya.

“Indikasi kesejahteraan masyarakat salah satunya, yakni masyarakat harus memiliki akses jalan yang memadai untuk pendistribusian hasil bumi para petani dan pedagang sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat Desa Intenjaya, jadi oleh karena itulah dana desa tahun 2021 ini ada yang diprioritaskan untuk pembangunan jalan,” jelas Masri.

Warga sangat senang dengan adanya pembangunan jalan ini, sudah lama dinanti-nanti warga. Berkat Dana Desa Tahun 2021, penantian warga tersebut dapat terlaksana, jadi dana desa sangat membawa manfaat bagi masyarakat.

Menurut Sekdes Desa Intenjaya Aden dengan adanya bantuan dana desa pemerintah desa sangat terbantu, karena pembangunan disetiap pelosok desa menjadi tersentuh.

“Sehingga pemanfaatan pembangunan ini sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama terdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di desa Intenjaya,” tuturnya.

Sementara itu menurut Arja warga setempat, ia mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan lapen tersebut, sebelum dibangun jalan kondisi jalan sudah rusak parah, sekarang sudah di perbaiki oleh pemerintah desa.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas pembangunan ini, berkah pembangunan jalan akan memudahkan warga dalam beraktifitas mencari nafkah,” katanya. (di)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed