oleh

Pilkades Serentak Di Lebak Dihitung Dimasing-masing TPS, Mulyadi JB Ingatkan Cakades Jangan Money Politik

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Masyarakat Kabupaten Lebak bisa menyaksikan penghitungan hasil Pilkades di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara langsung ala Pemilihan Legislatif dan Presiden. Hal ini terungkap dalam “Deklarasi damai Calon Kepala Desa (Cakades) Se Kabupaten Lebak, di Kediaman Mulyadi Jayabaya (JB), Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (18/10/2021).

Bupati Lebak Hj Iti Oktavia Jayabaya mengatakan Pilkades serentak 24 Oktober 2021 di Kabupaten Lebak hasil pemungutan suara dihitung langsung di TPS.

“Penghitungan langsung di TPS menghindari kerumunan massa dan menjaga keamanan. Penghitungan dimasing-masing TPS berdasarkan kesepakatan Bupati Lebak, Kapolres Lebak, Dandim Lebak dan Kejari Lebak,” ujarnya.

Sebelumnya, jelas Iti, penghitungan hasil pemungutan suara akan dihitung di Kantor Desa berdasarkan hasil kajian akan menimbulkan kerumunan dimasa pandemi Covid 19 akan mengakibatkan claster baru dan hal-hal yang tidak inginkan.

“Penghitungan langsung dimasing-masing TPS akan lebih mudah mengetahui hasil Pilkades. Serta warga tidak berkerumun,” terangnya.

Sementara itu H Mulyadi Jayabaya dalam sambutan Deklarasi Damai Kepala Desa Se Lebak, ingatkan Para calon Kepala Desa tidak bermain Curang,”Money Politik”.

“Mempengaruhi pemilih dengan uang. Ancaman sangat berat didiskualifikasi dan dipidanakan,” katanya.

Mulyadi Jayabaya meminta kepada Calon Kepala Desa mengajak kepada para pendukung, simpatisan mensukseskan program vaksinasi.

“Dimana Kabupaten Lebak berdasarkan data 305.000 warga yang sudah divaksin, sedangkan jumlah penduduk Kabupaten Lebak lebak 1.3 juta jiwa, baru mencapai 20 persen,” papar Mulyadi Jayabaya yang akrab dipanggil JB ini.

JB optimis Kabupaten Lebak akhir tahun 2021 capai vaksin 90%. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed