Bupati Iti Resmikan Gedung UDD PMI Lebak 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan Gedung Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lebak yang terletak di Jalan Sentral Nomor 2, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Jumat (15/10/2021).

Peresmian gedung ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Lebak. Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Asda III, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Ketua PMI Banten, Kepala UDD Pusat, Ketua PMI Lebak, Kepala UDD Lebak, serta Konsultan UDD dari DKI Jakarta.

Adapun fasilitas pendukung yang dimiliki UDD PMI Lebak ini diantaranya ruang tunggu untuk pendonor maupun keluarga pasien yang membutuhkan darah, ruang pemeriksaan kondisi tubuh, ruang pengambilan darah, laboratorium, serta kantin.

Selain itu di gedung UDD yang baru ini juga nantinya akan menggunakan teknologi terbaru, salah satunya adalah mesin untuk mengidentifikasi infeksi menular lewat transfusi darah.

Ketua PMI Kabupaten Lebak Haryono mengharapkan gedung UDD ini kedepannya menjadi pusat pelayanan darah bagi masyarakat Kabupaten Lebak dan dapat menjaga kualitas darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Kinerja pelayanan pemenuhan darah bagi masyarakat semoga dapat berjalan lebih baik dengan diresmikannya gedung baru ini,” ucap Haryono. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *