oleh

Target Sumarna Jika Terpilih Kades Cimayang, Infrastruktur Program Skala Prioritas

Caption : Calon Kepala Desa Cimayang Nomor Urut Dua, Sumarna

LEBAK,JUARAMEDIA.COM – Sumarna Calon Kepala Desa Cimayang, Kecamatan Bojong Manik memiliki target pada bursa pemilihan kepala desa Tahun 2021 dengan mengembangkan akses pembangunan, seperti insfratuktur. Karena menurutnya, insfratuktur salah satu penunjang maju mundurnya pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Jika saya terpilih menjadi kepala desa Cimayang, akan fokus terhadap pembangunan di bidang infrastruktur,” kata Sumarna saat ditemui di kediamannya Selasa (12/10/2021).

Dijelaskan calon kepala desa dengan nomor urut 2 ini, dirinya merasa miris dengan akses jalan desa Cimayang yang tidak pernah terlihat indah dan estetik dari dulu sampai sekarang.

“Jalan yang jelek tentu akan berpengaruh ke berbagai sektor, misalnya untuk masyarakat desa Cimayang yang mayoritas petani, akan menghambat jalur pengiriman hasil panen (distribusi),” ujarnya.

Pria yang pernah menganyam pendidikan di Pondok Pesantren Al- Idrus ini menambahkan bahwa akses jalan yang sulit dilalui akan berdampak pada lambatnya pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Semasa kecil saya pernah menyaksikan salah satu warga Desa Cimayang yang tidak sempat tertangani oleh tenaga medis. Bahkan, tidak menutup kemungkinan hal yang sama tejadi terhadap warga Desa Cimayang di era modern seperti saat ini,” ungkapnya.

Disinggung soal bidang pendidikan, menurut pria kelahiran Lebak Tahun 1976 yang juga pernah tergabung di organisasi APDESI Kabupaten Lebak ini menegaskan bahwa pelajar kerap direpotkan pada saat musim penghujan turun. Sebab, kondisi hujan berakibat pada akses jalan yang sulit dilalui, baik oleh kendaraan bermotor maupun pejalan kali. Hal ini, justru kerap memicu keterlamabatan para siswa tepat waktu saat menuntut ilmu.

“Intinya ketiga permasalahan tersebut bermuara ke bidang infratuktur. Sedangkan poin lainnya, saya menargetkan terwujudnya transparansi. Karena dengan transparansi itu adalah sebuah bentuk integritas antara masyarakat dan perangkat desa. Sehingga, kedepannya kita bisa saling mengawasi,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Bedi salah seorang warga setempat mengatakan bahwa sosok Sumarna diperhitungkan layak untuk menjdi Kepala Desa Cimayang, mengingat rekam jejaknya banyak membantu kemajuan warga setempat. Salah satunya pada bidang pendidikan. Bahkan, beliau pernah membangun SMP 3 Bojong manik. Kemudian, ia juga pernah memperjuangkan pembentukan lapangan untuk sarana olah raga.

“Sosok Sumarna kami nilai tepat jika menjabat kepala desa Cimayang,” pungkasnya. (adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed