oleh

Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS, Beginilah yang Dilakukan K3S dan Korwil UPT Pendidikan Kecamatan Kalanganyar

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Guna menyatukan persepsi aturan,dan Optimalisasi Pemanfaatan Dana BOS di sekolah agar memperhatikan efektivitas dan efisiensi anggaran. K3S UPT Pendidikan Kecamatan Kalanganyar menyelenggarakan ” Sosialisasi Penatausahaan Dana BOS” tingkat SD se – Kecamatan Kalanganyar, Rabu (6/10/2021) bertempat di SDN 1 Pasir Kupa Kecamatan setempat.

Menurut Taufik UPT Pendidikan Kecamatan Kalanganyar, kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk sinergitas antara pihak sekolah dengan Korwil UPT Pendidikan Kecamatan Kalanganyar dalam rangka mewujudkan pengelolaan dana BOS yang baik dan benar sesuai Juklak dan Juknis yang telah di tentukan.

” Semoga dengan adanya sosilasi ini, pengelolaan Dana BOS di lingkungan Pendidikan Kalanganyar kedepan tidak ada masalah dan pelaporan administrasinya sesuai Juknis yang telah ditentukan” Ujar Taupik.

Hal senada di katakan ketua K3S UPT Pendidikan Kecamatan Kalanganyar Huryati. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepala sekolah dan pihak yang terkait di sekolah masing masing dalam mengelola dana BOS.

” Tentunya kami berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, kedepannya pelaporan administrasi dana BOS tidak ada masalah ,” Kata Kepala SDN 1 Pasir Kupa Kecamatan Kalangnyar ini.

Sementara itu, menurut Virgoyanti kepala BAPEDA Kabupaten Lebak dalam paparanya yang bertindak sebagai pemateri pada kegiatan sosialisasi tersebut, nilai dana BOS di Kabupaten Lebak ini mencapai sekitar 119 miliar. Karena itu, kata Virgo pihaknya berharap pihak sekolah dapat memanfaatkan anggaran dana bos dimasing masing sekolah sesuai juklak dan juknisnya.

” Saya juga minta kepada para kepala sekolah, agar menggunakan dana BOS sesuai peruntukannya dan tidak melanggar Juklak dan Juknis yang telah ditentukan. Sehingga ketika dilakukan pengawasan internal tidak lagi ada temuan” Katanya.

Sekedar diketahui, Sosialisasi ini dihadiri sebagai peserta, adalah kepala sekolah, operator sekolah dan bendahara dari masing masing SD yang ada di lingkungannya UPT Pendidikan Kecamatan Kalanganyar. Sementara pemateri, dari BAPEDA, DPKAD, Inspektorat dan Dinas Pendidikan Kabupaten setempat. (bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed