Pemkab Lebak Sepakati Kerjasama Dengan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan 

JUARAMEDIA.COM – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya tanda tangani Nota Kesepahaman/ Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan dalam Program Perguruan Tinggi Membangun Desa. Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Jum’at (1/10/2021).

Bupati mengucapkan terimakasih kepada Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Mukhaer Pakanna beserta jajaran yang membantu Pemkab Lebak terutama dalam program Perguruan Tinggi Membangun Desa, karena menurut Bupati Pemkab tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan stakeholder lainnya.

“Kita berharap kerjasama ini bisa aplikatif dan kami juga memohon supportnya dari pak Rektor beserta jajaran untuk bisa bersama-sama membangun Kabupaten Lebak, membangun pemberdayaan dan akhirnya kita bersama-sama berikhtiar mencapai kesejahteraan masyarakat” Ucap Bupati.

Sementara itu dalam diskusi, Mukhaer Pakanna menjelaskan secara singkat mengenai profil ITB Ahmad Dahlan.

Beliau menyampaikan salah satu tujuan dari ITB-AD adalah agar mahasiswa mempunyai kemampuan dalam pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan konsep pemecahan masalah dengan menggunakan metode ilmiah yang bertanggung jawab.

“Terimakasih Ibu Bupati, semoga kerjasama ini dapat bermanfaat untuk kita semua terutama juga Kabupaten Lebak” Ungkap Rektor ITB-AD tersebut.

Program kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat Desa dengan pelatihan dan pelaksanaan program, serta mewujudkan Desa Digital dan Desa Wisata. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *