oleh

Camat Curugbitung Targetkan Vaksinasi Akhir Tahun Selesai 100 Persen

JUARAMEDIA.COM – Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, melaksanakan Vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, kegiatan rutin vaksinasi guna menciptakan hard imunity warga agar dalam tubuhnya ada kekebalan tidak mudah terserang covid 19.

Camat Curugbitung Endang Subrata bersyukur bahwa warganya memiliki kesadaran yang cukup tinggi untuk membentuk kekebalan tubuh dari pengaruh covid 19

“Alhamdulilah warga curugbitung antusias mengikuti vaksinasi walaupun beredarnya hoaks negatif tentang vaksin tersebut di media sosial,” ujar Endang Subrata Camat Curugbitung saat di temui Juara Media di ruang kerjanya Rabu (29/9).

Ungkap Endang, dalam rangka mencapai ketebalan kelompok pihaknya ingin mencapai target 70 persen sebelum akhir tahun.Sebelum tercapai 70 persen pihaknya menjadwalkan vaksinasi berkelanjutan setiap hari.

“Kita jadwalkan setiap hari senin sampai dengan hari sabtu dengan lokasi yang berbeda beda, bukan hanya di pusat kecamatan atau bukan hanya di puskesmas, tapi di desa, di pesantren, dan di sekolah kita laksanakan dan kita jadwalkan setiap hari,” jelasnya.

“Alhamdulilah sampai hari ini kita sudah mencapai 40 persen data dari puskesmas sudah 40% dari sasaran, dan hari ini kita melaksanakan di daerah desa curugbitung dengan sasaran sebanyak 222 vaksinasi untuk hari ini, tentunya kita berharap pada masyarakat untuk tidak takut di vaksin,” imbuh Camat.

Dikatakan Endang, oleh karenanya pihaknya juga tidak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi supaya memberikan informasi yang benar dan akurat pada masyarakat, bahwa vaksinasi ini sudah dijamin keamanannya oleh pemerintah melalui Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) vaksin di jamin aman, halal melalui MUI.

“Target keseluruhan data dari puskesmas 21.694 target, dan sekarang kita sudah mencapai angka sekitar 12.000, kalau di persen kan jadi 4 persen untuk curugbitung,” terang Endang.

“Semoga vaksinasi dijadwalkan setiap hari target yang kita inginkan tercapai minimal 70 persen sebelum akhir tahun, dan semoga kita bisa kembali menjalankan kehidupan yang normal senormal- normalnya,” harap Endang menambahkan. (Di/De)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed