Lantik PABPDSI Lebak, Bupati: Pengurus Diharapkan Menjadi Jembatan Antara BPD Dengan Pemerintah Desa 

JUARAMEDIA.COM – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melantik Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Lebak Masa Bhakti 2020-2026. Bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Lebak, Jum’at (24/09/2021).

Bupati menyampaikan dengan terbentuknya Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia Kabupaten Lebak merupakan bukti nyata dalam upaya meningkatkan tata pemerintahan desa di Kabupaten Lebak, dalam hal ini BPD sebagai mitra kerja Pemerintah Desa yang diharapkan mampu bersinergi dengan baik bersama pemerintah Desa yakni Kepala Desa, Perangkat Desa dan Kelembagaan Desa.

“Dengan adanya PABPDSI maka seluruh pengurus harus dapat menjadi jembatan antara BPD dengan para kepala desa karena fungsi organisasi ini yakni menjalin keharmonisan antara BPD dan Kepala Desa karena salah satu fungsi dari pada organisasi ini adalah untuk menjalankan keharmonisan antara BPD dan Kepala Desa, serta diharapkan mampu memperkuat komunikasi yang sempurna dengan seluruh anggota BPD dan juga dengan pihak Pemerintah Desa” Ungkap Bupati.

Bupati juga melanjutkan, dengan terjalinnya komunikasi yang sempurna sehingga kesamaan visi misi dapat terwujud tanpa adanya tumpang tindih tanggungjawab dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Sementara itu Feri Radiansyah Ketua Umum PABPDSI Pusat mengatakan organisasi ini sebagai alat kontrol di dalam pemerintahan desa, yang diharapkan mampu memperkuat BPD agar lebih optimal dalam membangun desa terutama dalam proses perencanaan dan pengawasan roda pemerintahan desa.

“Bpdsi ini hadir untuk memberikan nilai manfaat dan maslahat kepada rakyat desa yang ada di seluruh Lebak, mudah-mudahan dengan adanya BPDSI ini Kepala Desa dengan BPD semakin sinergis” Ucap Feri.

Feri juga mengucapkan selamat kepada Ketua PABPDSI Kabupaten Lebak Saepuloh beserta seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *