Memprihatinkan, Hampir Setengah Abad SMKS Setia Budhi Tidak Tersentuh Bantuan

Memprihatinkan, Hampir Setengah Abad SMKS Setia Budhi Tidak Tersentuh Bantuan

JUARAMEDIA.COM – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Setia Budhi Rangkasbitung yang berlokasi di Komplek Pendidikan Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,sudah 47 tahun setengah abad belum pernah mendapatkan bantuan rehabilitasi bangunan gedung,padahal gedung tersebut sudah banyak yang rusak,baik ruangan kelas atau ruang guru dan kepsek.

“Kondisi sejumlah ruang kelas mengalami kerusakan karena semenjak berdiri 47 tahun lalu tepatnya tahun 1974 hingga 2021 belum pernah dilakukan perbaikan rehabilitasi pada gedung bangunan dan atapnya sudah mulai rapuh termakan usia bangunan,” ujar Kepsek SMKS Setia Budhi Iwan Hermawan di ruangan kerja nya, Rabu (22/09).

Ungkap Kepsek,SMKS Setia Budhi, didirikan tahun 1974. Dari semenjak didirikan hingga tahun 2021 belum sama sekali tersentuh rehabilitasi. karena, sampai saat ini, memang belum mendapatkan bantuan rehab maupun bangunan baru.

“Akibatnya pada bagian atap, kanopi dan lantainya mengalami kerusakan sehingga, membuat aktivitas belajar mengajar juga menjadi kurang nyaman terlebih kalau hujan, khawatir atap bangunan ambruk secara tiba-tiba,” jelasnya.

Untuk itu, pihakmya berharap pemerintah turut memberikan perhatian terhadap sekolah swasta khususnya pada SMKS Setia Budhi atau biasa disebut STM Setia Budhi.

Pada Dinas Pendidikan Provinsi Banten berharap,bangunan yang hampir setengah abad ini berdiri untuk memberikan rehab gedung,agar dalam melaksanakan belajar mengajar tidak merasa was was,apalagi di saat hujan besar.

“Kita sudah berupaya mengajukan permohonan bantuan rehab namun juga belum di ACC sampai sekarang ini. Sehingga membuat tingkat kerusakan semakin parah,” terang Iwan pada awak media.

Lanjutnya,dalam proses belajar mengajar di sekolah dapat terkendala jika,tidak dibarengi dengan sarana prasarana pendidikan yang memadai.

“Dilapangan masih kita temui ruang kelas maupun bangunan sekolah yang rusak ringan bahkan berat, serta kurang layak, hal ini menjadi perhatian bagi kementrian pendidikan,”pungkas Kepsek.

Sementara,Hendar 40 tahun warga kampung Ciseke Kelurahan Muara Ciujung Timur membenarkan bahwa SMKS Setia Budhi atau dahulu disebut STM Setia Budhi dari semenjak saya sekolah sampai sekarang sudah mempunyai anak, sekolah tersebut tidak ada perbaikan,baik rehab atau pembangunannya.”ujarnya. (Di/De)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *