oleh

Di Tengah Ketatnya PPKM, Ormas Alibaba Salurkan Ratusan Paket Nasi Kotak

Caption : Ketua Umum dan Pengurus Ormas Alibaba Banten tengah mempersiapkan penyaluran ratusan di depan Masjid Agung Al- Araf Rangkasbitung.

LEBAK,JUARAMEDIA.COM – Organisasi Masyarakat atau ormas Aliansi Banten Bersatu (Alibaba), kembali mendapatkan penilaian positif dari warga Kabupaten Lebak yang beraktivitas di sekitaran Kota Rangkasbitung. Penilaian positif ini muncul, karena di tengah ketatnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang memasuki Level kedua, kostum berwarna hitam kuning ini membagikan ratusan paket nasi kotak kepada pedagang dan kaum dhuafa berikut pekerja lepas di halaman Masjid Agung Al Araf Rangkasbitung.

“Kebaikan yang ditebar oleh Ormas Alibaba pada Hari Jumat ini, tentu dinilai tepat waktu. Terlebih. Kondisi PPKM, kami merasa kewalahan saat mendulang rupiah,” kata Endah salah seorang pedagang di sekitaran Alun-alun Rangkasbitung, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, rutinitas Ormas Alibaba dalam memberikan paket nasi kotak di Hari Jumat ini, tentu momentum yang tepat dan akan menjadi berkah.

“Semoga kedepannya. Ormas Alibaba bisa menjadi panutan warga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Ormas Alibaba Propinsi Banten, Haji Sunjana, SE M.Si mengaku bahwa pihaknya akan memberikan santunan nasi kotak ini secara intens di setiap pekannya. Yakni, pada Hari Jumat.

“Di tengah pandemi covid-19. Kami (Ormas Alibaba) mengupayakan untuk berbagi kebaikan di masa ketatnya PPKM,” ujarnya.

Menurut Pria yang memiliki gelar SE, M.Si ini, kegiatan berbagi untuk sesama ini, tentu dijadikan skala prioritas agenda rutinitas Ormas Alibaba.

“Sebelumnya, kami sudah melakukan giat berbagi untuk sesama di Kabupaten Serang. Dan rencana pekan depan, kita akan agendakan ke Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Mengenai donasi tambah Haji Sunjana, tentu diperoleh oleh pengurus maupun anggota internal Ormas Alibaba.

“Saya berharap agenda rutinitas berbagi sesama untuk kaum dhuafa, pedagang kecil dan warga yang tidak mampu selalu terlaksana di setiap pekannya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Alibaba Kabupaten Lebak, Hambali menegaskan bahwa organisasi ini mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Selain berbagi, kami juga memfasilitasi alat pelindung diri, seperti masker, menyediakan wastafel berikut handsanitizernya di area Sekretariat Ormas Alibaba Lebak,” ujarnya.

Menurutnya, pekan kemarin, Ormas Alibaba DPD Lebak menyalurkan ratusan masker kepada warga yang melintas di area sekretariat.

“Untuk saat ini, kami fokus pada program kegiatan berbagi kebaikan untuk sesama,” pungkasnya. (rif).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed