BPBD Lebak: Kerugian Akibat Banjir Rp4,8 Miliar

JUARAMEDIA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak menyebutkan kerugian akibat banjir sepanjang Selasa (14/9) senilai Rp4,8 miliar dan seorang warga dilaporkan meninggal dunia.

“Kerugian itu sudah dilaporkan ke Bupati untuk penanganan selanjutnya,diantaranya lima rumah warga yang rusak,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama di Lebak, Rabu (15/09/2021).

Kerugian estimasi itu di antaranya terbesar kehilangan sumber mata pencarian juga kerusakan infrastruktur perabotan rumah tangga.

Banjir di Kabupaten Lebak melanda di Kecamatan Rangkasbitung, Cibadak, Leuwidamar, Kalanganyar dan Cikulur.

BPBD Lebak mencatat 1.273 rumah warga di daerah itu terendam banjir.

“Kami berharap warga tetap meningkatkan waspada karena cuaca buruk masih berpeluang selama tiga hari ke depan, ” katanya menjelaskan.

Sementara itu, sejumlah warga korban banjir di Pemukiman Sentral Kabupaten Lebak Jahe (45) mengatakan bahwa dirinya hingga kini belum bisa berjualan karena rumah kontrakanya masih tergenang banjir, bahkan gerobaknya mengalami kerusakan.

“Kami kini bingung karena sudah tidak memiliki uang akibat banjir itu, sehingga tidak bisa usaha, ” katanya menjelaskan. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *