oleh

Yayasan Prima Khitan Gratis 27 Anak Yatim dan Dhuafa di Lebak

JUARAMEDIA.COM – Beragam kegiatan di hari libur yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang, akan tetapi bagi pengurus Yayasan Prakarsa Insan Maja (Prima) moment hari libur/ahad diisi dengan kegiatan sosial bersama masyarakat, melakukan bakti sosial khitanan masal gratis untuk anak yatim dan dhuafa.

Sebanyak 27 anak yatim dan dhuafa dikhitan berlokasi di Kampung Cisarua Desa Candi, Kecamatan Curugbitung, Lebak-Banten, acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga setempat, Minggu (12/09/2021).

Pj Kegiatan Program “Bakti Kami di Tengah Pandemi Covid-19” yang juga pengurus Yayasan Prima, Rizki Hermawan, S.E.I.,M.P di sela-sela kegiatan mengatakan, bahwa program ini hadir benar-benar dari lubuk hati yang paling dalam, dimana situasi pandemi Covid-19 masih menghantui dan berimbas pada lemahnya daya beli masyarakat.

“Akan tetapi anak-anak yang siap di khitan cukup banyak, jika dilihat dari biaya khitan kalau dengan biaya sendiri ke dokter lumayan besar, sehingga kami turut serta membantu masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Rizki, tentunya program ini hadir berkat kerjasama atau kolaborasi Prima dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Pusat) dimana dukungan pembiayaan untuk menghadirkan sarana obat-obatan, baju koko dan uang saku anak full dibantu oleh Baznas.

“Tentunya kami dari pengurus Yayasan prima mengucapkan terimakasih banyak,” ungkapnya.

Hadir pula, tokoh masyarakat setempat Kiayi Nurdin, ia menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dimana situasi lagi paceklik.

“Alhamdulilah Yayasan Prima Bersama Baznas pusat hadir membantu kami, semoga semua pengorbanan yang diberikan sepenuhnya di balas oleh Allah SWT,” tuturnya seraya mendoakan, semoga anak-anak yang di khitan, kelak menjadi anak yang sholeh, berguna bagi nusa bangsa dan agama. Aamiin. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed