oleh

Mahasiswa KKM UPG Sosialisasi Prokes Dan Bagikan Masker di Desa Sangiang

JUARAMEDIA.COM – Mahasiswa KKM Universitas Prima Graha (UPG) Kelompok 13 bersama Satgas Covid-19 Tingkat Desa melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pembagian Masker.

Sosialisasi tersebut dilakukan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, bertempat di Kampung Pasir Kadu, Leuwi Banteng, Beusi Pasir dan Jalupang Lebak, Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

Dalam kegiatan tersebut, Rizki Syafrina dkk, Ketua dan Anggota KKM, mengingatkan warga sekitar untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Desa Sangiang.

“Selain itu, kami juga mengingatkan warga untuk mengikuti program vaksinasi,” kata Rizki kepada media, Minggu (05/09/2021).

Menurut Mahasiswa UPG, sebagian Kampung tersebut mereka pilih sebagai lokasi sosialisasi protokol kesehatan, dan pembagian masker karena termasuk Kampung yang cukup padat penduduknya.

Selain membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan, mahasiswa KKM Kelompok 13 juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di setiap rumah warga dan tempat/sarana umum yang mereka kunjungi.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini bisa berdampak terhadap kesadaran masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Ujar dia, dan selaras dengan kebijakan pemerintah yang saat ini sedang melalukan PPKM Level 3 untuk menekan penularan Vovid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

“Dan saat ini kabupaten Serang sedang berada di PPKM Level 2, mudah- mudahan program ini termasuk indikator dari pencapaian PPKM Menuju Level 1,” harapnya.

Di bawah bimbingan Udin Bahrudin MM, Kelompok 13 sudah melakukan sejumlah program Pokok dan Tambahan kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 di Desa Sangiang.

Ia juga mengingatkan Kelompok 13 agar selalu berkoordinasi dengan aparatur Pemerintah Desa dan Satgas Covid-19 Tingkat Desa ketika melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Selain itu, ia juga meminta mahasiswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan.

Sementara Sugeng Wahyono, Kades Sangiang, sangat mendukung kegiatan sosialisasi Prokes Mahasiswa KKM Kelompok 13 yang secara keseluruhan sangat bermanfaat terutama ditengah pandemi Covid-19 untuk selalu memberikan informasi atau sosialisasi/edukasi pentingnya mematuhi Prokes di masa pandemi Covid-19, serta selalu mengingatkan Mahasiswa KKM agar tetap menjaga kondisi badan dan tetap melakukan 3M. (bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed