oleh

Lagi Trend Sejak Berdirinya Pustadewikum WBP Berbondong Bondong Gemar Membaca Buku

 

JUARAMEDIA.COM – Lembaga pemasayarakatan atau Lapas Kelas III Rangkasbitung menerima kembali sebanyak 300 judul buku bahan bacaan mulai dari, fiksi, agama, motivasi, ekonomi keterampilan dan kepribadian, buku ini dari Dinas Perpustakaan Kearsipan (DPK) Kabupaten Lebak untuk diberikan kepada Perpustakaan Destinasi Wisata Hukum atau Pustadewikum, Kamis (02/09/2021).

Kalapas Rangkasbitung Budi Ruswanto membenarkan bahwa jajaranya telah menerima bantuan buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, ia berharap memberikan dukungan terhadap kemajuaan pustadewikum yang terus mengalir dari masyarakat luar, menurut laporan dari pengelola, adanya trend peningkatan partisipasi membaca, dan berkunjung ke pustadewikum sejak berdirinya pustadewikum.

Dikatakan Budi Ruswanto, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat ini terus berbondong-bondong dan gemar dalam membaca buku.

“Hal ini tentu menjadi hal positif sesuai dengan harapan kita, bahwa adanya pustadewikum menjadi sarana dalam peningkatan pembinaan ke Warga Binaan Pemasyarakatan atau (WBP) di Lapas III Rangkasbitung,” ujar Budi.

Penyerahan buku diserahkan oleh Kepala Seksi pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebak, dan diterima oleh pengelola pustadewikum, Iis Yutapiah selaku staf pembina dengan sekema pinjam pakai yang akan ditukar dan ditambah setiap setahun sekali.

Sri Yani Kasi pelayanan Dinas Perpustakaan Lebak mejelaskan, bahwa pustadewikum saat ini memang menjadi primadona sarana pembinaan di Lapas.

“Pustadewikum lapas harus kita dukung, agar dapat bersinergi dan berkolaboratif dengan pemerintah daerah melalui dinas perpustakaan dalam memberikan buku bacaan bagi masyarakat, dan warga binaan lapas, karena banyak buku yang tersedia di pustadewikum, semakin banyak juga pembaca warga binaan pemasyarakatan, yang mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang lebih baik,” katanya. (Di)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed