oleh

Masa KKM UNIBA Berakhir, Kades Minta Komunikasi Terus Berjalan

Caption : Pelaksanaan perpisahan Mahasiswa UNIBA tengah berjalan di Kantor Desa Cikulur, Kecamatan Cikulur. 

JUARAMEDIA.COM, LEBAK – Program Kuliah Kerja Mahasiswa atau KKM Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Serang Banten, dengan tagline pengembangan sumber daya manusia pada bidang kewirausahaan melalui sarana digital di tingkat desa berakhir. Sala satunya, kegiatan lapangan dan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi ini sudah dilaksanakan di Desa Cikulur, Kecamatan Cikulur.

“Meskipun pelaksanaan KKM sudah berakhir di desa kami, tentu saya minta agar komunikasi yang sudah terjalin tetap berjalan,” kata Kepala Desa Cikulur, Tatang di halaman kantor desa setempat, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya, selama mahasiswa UNIBA melaksanakan KKM di Desa Cikulur, tentu sangat membantu pihak desa dalam menyampaikan berbagai ilmu pendidikan. Salahsatunya, pada bidang kewirausahaan melalui teknologi atau digital.

“Kehadiran mahasiswa UNIBA disambut baik oleh warga kami. Bahkan, mereka (peserta KKM- red) aktif dan mampu berbaur dengan warga disini,” ujarnya.

Dijelaskannya, terhitung dari 14 juli hingga 29 Agustus 2021, para peserta KKM banyak mengikuti tradisi atau kebiasaan masyarakat di Desa Cikulur. Salah satunya, mengikuti kegiatan gotong-royong, memeriah HUT kemerdekaan Republik Indonesia dan berbagai macam hal positif.

“Saya berharap semoga mereka dapat mengembangkan ilmu pendidikannya setelah mereka menyandang gelar sarjana dan kami minta komunikasi tetap berjalan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor Kemahasiswaan UNIBA, DR Budi Ilham mengatakan, jika program KKM ini salah satu giat yang menargetkan, agar para mahasiswa UNIBA memiliki pengalaman dan menambahkan ilmu tambahan dan berbaur dengan masyarakat.

“Tugas KKM ini bertujuan, untuk mengimplementasikan ilmu pendidikan yang diperoleh mahasiswa terhadap masyarakat setempat. Sala satunya, mengedukasikan pengembangan kewirausahaan melalui sarana digital atau teknologi,” ujarnya.

Menurutnya, kelompok yang mengikuti KKM di Desa Cikulur terdapat 18 mahasiswa. Ia berharap semoga, ilmu yang sudah disampaikan mahasiswa UNIBA kepada warga dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan Kewirausahaan. (ika/ding).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed