oleh

Siswa SMPN 1 Warunggunung: Pembelajaran Tatap Muka Mudah Dipahami Suasana Belajar Jadi Hidup

JUARAMEDIA.COM – Seluruh sekolah di wilayah Pemerintahan Kabupaten Lebak, dari tingkat PAUD sampai tingkat SLTA, mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di masa PPKM Level 3.

Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di mulai (16/08), para siswa terlihat antusias memasuki ke sekolah masing-masing dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat seperti memakai masker, cek suhu, mencuci tangan sebelum masuk ruang kelas dan menjaga jarak.

“Dua pekan belajar di sekolah. Belajar di sekolah lebih enak langsung diajar oleh guru dan mudah dipahami materi pelajaran,” ungkap Dewi, salah seorang Siswa SMP Negeri I Warunggunung Kabupaten Lebak, di Lebak, Senin (23/08/2021).

Hal senada diungkapkan Irfan, belajar di sekolah cepat paham, menurutnya bisa bertanya langsung pada guru, suasana pembelajaran jadi hidup.

“Meski demikian, belajar kali ini beda dengan tahun sebelumnya, tidak ramai per kelas 18 siswa. Intinya yang penting kita belajar,” tuturnya.

Sementara Nonok Mulyati Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Warunggunung mengatakan, sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, semua sekolah sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka atau KBM secara terbatas di masa PPKM Level 3.

Lanjut Nonok, Kegiatan Belajar Mengajar secara terbatas maksudnya pihak sekolah membagi dua shif pembelajaran per kelas 18 siswa dengan prokes ketat.

“Untuk tenaga pengajar, staf SMP Negeri I Warunggunung sudah di vaksin,” terangnya. (Arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed