oleh

BIN Banten Gelar Vaksinasi Kedua di Ponpes Al Farhan Cipanas

Caption : Pelaksanaan vaksinasi kedua yang digelar oleh BIN Daerah Banten, tengah berlangsung di Ponpes Al Farhan, Kecamatan Cipanas, Lebak Banten.

JUARAMEDIA.COM, LEBAK – Badan Intelejen Negara atau BIN Daerah Banten, kembali menggelar program percepatan vaksinasi di Pondok Pesantren Al Farhan Kecamatan Cipanas untuk yang kedua kalinya. Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini kembali digelar, karena menyusul bentuk tindak lanjut dari program vaksinasi yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada Minggu 25 Juli 2021 lalu.

Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahaya Angkasa mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis kedua ini kembali digelar, karena sebelumnya para santri di Ponpes Al Farhan sudah mengikuti program vaksinasi dosis pertama yang terhitung selama 28 hari yang lalu.

“Kehadiran BIN dalam melaksanakan program percepatan vaksinasi, atas dasar perintah langsung dari orang nomor satu di negeri ini, yakni Presiden RI Ir. Joko Widodo,” kata Brigjen TNI Cahyo kepada media, Senin (23/8/2021).

Menurutnya, program vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh BIN Banten merupakan, sebagai upaya dalam mencapai herd immunity atau memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut di lingkungan pondok pesantren dan masyarakat di Kabupaten Lebak, khususnya Propinsi Banten.

“Kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan TNI/Polri untuk bersama-sama melaksanakan program percepatan vaksinasi. Hal ini kami lakukan karena untuk percepatan mencapai herd immunity, dan semoga kita sehat semua dan terhindar dari covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskannya, BIN diperintahkan oleh Pak Presiden RI, untuk mengakselerasi vaksinasi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga percepatan herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten sesuai harapan.

“BIN juga melakukan vaksinasi secara door to door atau dari rumah kerumah agar masyarakat bisa di vaksin secara keseluruhan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Pimpinan Ponpes AL Farhan, Deden Farhan bahwa diselenggarakannya vaksinasi covid-19 di ponpes dalam rangka mewujudkan herd immunity bagi santrinya. Jumlah santri yang divaksin lebih dari 100 orang, selain dari ponpes AL Farhan ada sebagian dari ponpes lain yang bergabung. (di).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed