oleh

Sambut Milad Ketiga dan HUT RI, Latansa Dua Tampilkan Produk Cemilan Internal

Ponpes Latansa Dua menampilkan berbagai macam produk cemilan hasil kreativitas guru dan murid setempat pada perayaan Milad ketiga dan memperingati HUT RI ke-76 di area ponpes.

LEBAK,JUARAMEDIA.COM – Pondok Pesantren atau Ponpes Latansa 2 menampilkan berbagai produk cemilan internal di momen perayaan Milad ketiga dan HUT RI ke- 76. Perayaan Milad ketiga yang bertepatan dengan HUT RI ke 76 ini, digelar di halaman ponpes setempat, tepatnya di Jalan Bay Pass Sukarno Hatta, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung.

Kepala Ponpes Latansa 2, Ahmad Faisal Hadziq mengatakan, dalam rangka memperingati perayaan Milad ketiga sekaligus menyambut HUT RI ke 76 ini, ponpes menampilkan berbagai macam produk kuliner internal yang di jajakan dibeberapa titik.

“Kita jajakan berbagai macam produk jajanan di 20 titik secara bersamaan. Salah satu makanan yang disajikannya, yakni bakso, seblak, nasi goreng dan lainnya,”
kata Ahmad Faisal di halaman Ponpes Latansa 2, Sabtu (21/8/2021).

Mengenai marketingnya kata Faisal, tentu pihaknya melibatkan tenaga dari guru pendidik dan murid di Ponpes Latansa 2. Sedangkan dalam pelaksanaannya, tidak mengabaikan anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini, tentu bukan hanya sekedar memperkenalkan produk jajanan saja. Tapi, untuk menguji para santri sudah sejauh mana hasil karyanya dalam melaksanakan kegiatan bazar yang sudah dilakukan untuk kedua kalinya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selain melakukan penilaian, program ini juga menargetkan untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Kemudian, menumbuh kembangkan keterampilan santri-santri dan memupuk rasa solidaritas, bagi mereka yang tidak punya rejeki.

“Pada kegiatan ini kami memberikan door prize atau voucher bagi santri yang memiliki prestasi. Terlebih, momen kebersamaan pada suatu kegiatan. Minimalnya, dapat mengurangi rasa kangen terhadap orang tuanya,” ujarnya.

Ia berharap, semoga santri disini, tetap terjaga dari kesehatannya, terlindungi dari mentalnya dan memiliki pola pikir untuk kemajuannya serta dapat menghidupkan nilai-nilai agama, negara dan menghasilkan generasi yang inovatif dan kreatif.

“Mengenai pandemi covid-19, saya bersyukur di Ponpes Latansa 2 ini, tidak ada yang terkonfirmasi wabah tersebut,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Panitia pelaksana kegiatan bazar, Rosita Anggraeni mengaku bahwa kegiatan Bazar PPKA tahun ini lebih ramai. Karena menyusul jumlah santrinya yang bertambah.

“Sambut Milad ketiga dan HUT RI ke- 76 di Ponpes Latansa Dua, kami memeriahkannya dengan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, memperkenalkan prodak kuliner yang pastinya memiliki rasa begitu ciamik, seperti,spageti, seblak, baso, nasi goreng, bingsang berikut minuman ice, yakni es kelapa, fanta dan lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga kedepannya Ponpes Latansa 2 ini setiap tahunnya mengalami peningkatan dan jalinan kerjasama antara guru dan murid saling memberikan motivasi satu sama lain pada kegiatan bazar tahunan,” pungkasnya. (di)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed