oleh

Ponpes Latansa 2 Rayakan Kemerdekaan RI Dengan Berbagai Kegiatan 

JUARAMEDIA.COM – Walaupun di masa pandemik yang melanda tanah air tidak menyurutkan para siswa untuk memeriahkan menyambut HUT RI yang ke 76 dengan berbagai kegiatan dan mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai instruksi pemerintah.

Kegiatan merayakan HUT RI ini sudah jauh jauh hari di persiapkan selama satu bulan dengan para pembimbing Ustad dan Ustadzah Ponpes Latansa 2.

Menyambut HUT RI ke 76 ini dimeriahkan berbagai atraksi dari siswa siswi SMP dan SMA yang ada di ponpes Latansa 2 Jalan By Pass Sukarno Hatta Kelurahan Cijoro Lebak Kecamatan Rangkasbitung Lebak, Selasa (17/8).

KH Ahmad Faisal Hadziq Ketua Ponpes Latansa 2 mengungkapkan, sesuai aturan dan ketetapan pemerintah, karena mulai dari kedatangan sudah menggunakan swab antigen.

“Hal-hal yang berkenaan dengan prokes kita terapkan, maka kita bisa melaksanakan upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, serta milad pondok yang ke 3 dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

“Terkait perizinan sudah dari awal, karena kegiatan yang dilakukan oleh orang orang di dalam atau interen saja dan kita sudah punya tenaga nakes tersendiri, dari mulai Dokter, Perawat, Bidan juga anak anak yang tampil sudah di cek kesehatannya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, kegiatan HUT RI hari ini di ikuti, SMP dan SMA dan dewan guru.

“Pada hari ini, dari SMP 330 orang,SMA 170 orang, jumlah santriawan sebanyak 500 orang dan jumlah dewan guru sebanyak 60 orang, Total seluruhnya 560 orang,” jelas KH Ahmad Faisal Hadziq di lokasi kegiatan.

ungkapnya KH Faisal, persiapan dalam menghadapi HUT RI ini kita siapkan ketika kedatangan dengan menyusun kepanitiaan dan latihan seperti penyeleksian satu bulan sebelumnya juga kegiatan latihan tiga minggu sebelum acara berlangsung.

“Harapannya pada anak jangan sampai mental kita dilemahkan oleh keadaan pandemik seperti itu, kewajiban kita sebagai tenaga pendidik memotivasi anak santri tahu betul makna arti kemerdekaan, buat mereka di masyarakat akan lebih tangguh bukan menjadi orang yang lemah, tetapi minimal mereka menghargai jasa para pahlawan,” tandasnya.

Sementara Suhendi ketua panitia kegiatan HUT RI ke 76 memaparkan, dalam menghadapi perayaan HUT RI ini mempersiapkan segala sesuatu dan latihan perlengkapan kesiapan sarana dan prasarana, tentunya agenda yang digabungkan dengan milad ponpes yang ketiga dengan HUT RI.

“Alhamdulillah kegiatan upacara berjalan dengan baik dan lancar di ikuti oleh seluruh santri Ponpes Latansa 2, tentunya pelaksanaan acara kegiatan kita senantiasa untuk menerapkan Prokes yang ketat,dengan demikian seluruh santri tetap menjaga kesehatan dengan memakai masker dan poslen,” katanya.

“Selain itu, ada juga wali santri, di mana ada penobatan juara pondok yang datang ke sini mereka dilakukan swab terlebih dahulu oleh kesehatan pondok,” terang Hendi kepada Juaramedia.com.

Dipaparkan Hendi, untuk kegiatan lomba sekaligus mulai dari acara inti dari pembukaan kegiatan perlombaan antara santri dan dewan guru yang akan dilaksanakan hampir 21 perlombaan, salah satunya bukan dari daerah lebak saja melainkan ada beberapa santri yang berada di luar daerah, seperti Bengkulu, Batam, Padang, Palembang, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten plus Kalimantan Barat.

“Di mana kita faham HUT RI ini untuk mempersatukan antara suku, jadi akhirnya anak anak dari pihak kontingen menggunakan baju kebesaran adat masing masing, ke depan akan bekerja keras lagi bagaimana dari tahun ketahun akan lebih baik. Semua kegiatan acara konsep dan kreatornya dari Ustadz Ustadzah semua tidak ada dari luar, murni dari Latansa semua,” pungkas Hendi.(De)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed